ANALISIS FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FURNITURE (Studi Pada Galery Furniture, HER Design)

NAILUN NI’MAH, 131110000908 (2016) ANALISIS FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FURNITURE (Studi Pada Galery Furniture, HER Design). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000908_COVER.pdf - Published Version

Download (618kB) | Preview
[img] Text
131110000908_BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
131110000908_BAB II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
131110000908_BAB III Metode Penelitian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
131110000908_BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
131110000908_BAB V Penutup.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)

Abstract

Semakin banyaknya konsumen yang memiliki selera yang tinggi terhadap
kebutuhan akan kehidupannya khususnya pada bidang furniture, maka semakin
banyak pula galery furniture yang menawarkan berbagai macam produk furniture,
dengan banyaknya pesaing pada bidang ini, maka galery furniture HER Design ini
dituntut untuk lebih mengeksplor segala macama faktor yang dapat mempengaruhi
keputusan pembelian konsumen, namun volume penjualan dari galery furniture HER
Design tentunya tidak mulus pastinya masih terjadi fluktuasi. Berbagai upaya untuk
mempengaruhi perilaku konsumen agar keputusan pembeliannya jatuh pada galery
furniture ini telah diupayakan oleh pemilik galery furniture HER Design mulai dari
menghasilkan produk yang disukai oleh konsumen, memberikan motivasi agar
konsumen terdorong untuk datang dan membeli, memberikan pengalaman dan kesan
yang baik atas produk yang kami jual. Maka penulis akan menganalisis pengaruh
faktor psikologi konsumen yaitu Sikap, Motivasi, dan Pembelajaran terhadap
keputusan pembelian produk furniture pada Galery HER Design.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen terhadapat
keputusan pembelian produk furniture. Penelitian ini dilakukan di galery furniture
HER Design Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen datang
dan melakukan pembelian produk furniture di galery HER Design. Jumlah sample
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data dilakukan
dengan kuesioner dengan accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh Sikap, Motivasi,
dan Pembelajaran terhadap keputusan pembelian konsumen.
Dari Analisis tersebut diperoleh hasil bahwa variabel Sikap, Motivasi, dan
Pembelajaran mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap variabel
keputusan pembelian, secara parsial maupun simultan. Besarnya Adjusted R Square
adalah 0,544. Hal ini berarti bahwa 54,4 persen variasi keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh keempat variabel bebas Sikap, Motivasi, dan Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Much Imron,S.E.,M.M
Uncontrolled Keywords: Sikap, Motivasi, Pembelajaran, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Jan 2023 01:35
Last Modified: 03 Jan 2023 01:35
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3869

Actions (login required)

View Item View Item