BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada DISTRO SEVEN OUTLET Desa Krapyak Tahunan Jepara)

IIK NORWIANTO, 131110000893 (2016) BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada DISTRO SEVEN OUTLET Desa Krapyak Tahunan Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000893_COVER.pdf - Published Version

Download (874kB) | Preview
[img] Text
131110000893_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
131110000893_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
131110000893_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
131110000893_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
131110000893_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
131110000893_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview

Abstract

Saat ini bisnis distro semakin menjamur, karena makin maraknya kebutuhan konsumen akan fashion. Distro Seven Outlet dituntut untuk melakukan berbagai strategi pemasaran untuk menarik minat konsumen, namun volume penjualan dari distro Seven Outlet tidak mulus dan terjadi fluktuasi. Berbagai strategi pemasaran telah diupayakan oleh pemilik distro Seven Outlet mulai dari menjual produk dengan harga yang terjangkau dengan kualitas produk yang bagus, melakukan strategi promosi, namun masih terjadi fluktuasi. Maka penulis akan menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, tempat, orang, sarana fisik, dan proses terhadap loyalitas pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, prmosi, tempat, orang, sarana fisik, dan proses terhadap loyalitas pelanggan distro Seven Outlet. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen distro Seven Outlet. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 97 responden dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y=0,285+0,176X1+0,167X2+0,366X3+0,240X4+0,363X5+0,248X6+0,359X7+e Hasil pengujian secara bersama – sama (simultan) menunjukkan bahwa
bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi produk, harga, prmosi, tempat, orang, sarana fisik, dan proses berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan distro Seven Outlet. Berdasarkan pengujian secara parsial dapat diketahui bahwa loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi sevcara signifikan oleh produk, prmosi, tempat, orang, sarana fisik, dan proses. Sedangkan harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar sebesar 0,581 menunujukkan bahwa 58,1% variasi Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh ketujuh variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 41,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Samsul Arifin,S.E.,M.M. Pembimbing II : Bening Kristiyassari,S.E.M.M.
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Sarana Fisik, Proses, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Jan 2023 03:06
Last Modified: 02 Jan 2023 03:06
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3854

Actions (login required)

View Item View Item