PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK DAN DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSE TERHADAP SIKAP KONSUMEN (Studi pada OPPO Smartphone di Kecamatan Kedung)

EMI NAYLIYAH, 131110000988 (2016) PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK DAN DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSE TERHADAP SIKAP KONSUMEN (Studi pada OPPO Smartphone di Kecamatan Kedung). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000988_COVER.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img] Text
131110000988_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
131110000988_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
131110000988_BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
131110000988_BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
131110000988_BAB V PENUTUP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena mulai munculnya berbagai merek-merek khususnya pada smartphon yang bnayak meramaikan pasar elektrionik. Berbagai macam produk smartphon telah bermunculan dipasaran tentunya konsumen akan lebih mudah dalam memilih produk smartphon yang memberikan kualitas yang baik. Meskipun oppo smartphon merupakan produk baru yang mampu bersaing dengan smartphon lain.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, citra merek dan celebrity endorse terhadap sikap konsumen. penelitian ini dilakukan terhadap konsumen oppo smartphon. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 99 responden dengan menggunakan metode Accidential Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,427X1 + 0,059X2 + 0,452X3 + e
Dimana variabel sikap konsumen (Y), Iklan (X1), citra merek (X2), dan celebrity endorse (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel Iklan dan celebrity endorse berpengaruh positif signifikan terhadap variable sikap konsumen dan variable citra merek berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. uji F dapat diketahui bahwa variabel iklan, citra merek dan celebrity endorse memang layak untuk menguji variabel dependen sikap konsumen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,541 menunujukkan bahwa 54,1% variasi sikap konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 45,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muharsito,S.E.,M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek , Celebrity Endorse, Sikap Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Jan 2023 01:30
Last Modified: 02 Jan 2023 01:30
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3841

Actions (login required)

View Item View Item