IMPLEMENTASI METODE KOOPERATIF TIPE RECIPROCAL TEACHING DALAM PEMBELAJARAN AL QUR’AN HADITS PADA SISWA KELAS VB MIN BAWU JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MUHAMMAD SUPRIYANTO, 131310001796 (2017) IMPLEMENTASI METODE KOOPERATIF TIPE RECIPROCAL TEACHING DALAM PEMBELAJARAN AL QUR’AN HADITS PADA SISWA KELAS VB MIN BAWU JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
131310001796_COVER.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img] Text
131310001796_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
131310001796_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
131310001796_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
131310001796_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
131310001796_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img]
Preview
Text
131310001796_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)

Abstract

Penelitian ini menghasilkan bebrapa kesimpulan tentang Implementasi Metode Kooperatif Tipe Reciprocal Teaching Dalam Pembelajaran Al Qur’an Hadits Pada Siswa Kelas VB MIN Bawu Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 dilaksanakan dalam tiga segmen, pertama Guru menyediakan teks bacaan berisi materi yang hendak diselesaikan dan guru berperan sebagai pengajar membacakan materi dan menjelaskan materi yang dibahas dihadapan, segmen kedua guru menyuruh siswa untuk menutup materi yang dibaca kemudian memberikan pertanyaan kepada siswa, dan memberikan kesempatan kepada siswa lain untuk menjawab pertanyaan tersebut, dan segmen ketiga adalah penunjukan salah satu siswa sabagai guru, pada tahap ini guru member kesempatan kepada siswa yang berani tanpa ditunjuk oleh guru, pada pelaksanaanya siswa yang lain mendengarkan dan memperhatikan keterangan temannya ketika mempraktikkan sebagai guru dan menjawab pertanyaan yang diberikan
Problemtika dan solusi yang diambil dalam Implementasi Metode Kooperatif Tipe Reciprocal Teaching Dalam Pembelajaran Al Qur’an Hadits Pada Siswa Kelas VB MIN Bawu Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 yaitu Kemampuan siswa yang berbeda-beda sehingga dalam pemahaman harus menyesuaikan kemampuan siswa, Kurangnya Media Pembelajaran Sehingga dalam pelaksanaan pemerian tugas tidak sepenuhnya tidak dapat dilaksakan disekolah
Faktor penghambat dan pendukung Implementasi Metode Kooperatif Tipe Reciprocal Teaching Dalam Pembelajaran Al Qur’an Hadits Pada Siswa Kelas VB MIN Bawu Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 Adapun factor pendukung antara lain, Keadaan keluarga yang mendukung Sarana prasarana yang memadai sedangakan factor Factor Penghambat antara lain Kurangnya Buku-buku Penunjang, kurangnya Motivasi Keluarga Dan Kemampuan anak yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abdul Rozaq, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Metode, Kooperatif, Reciprocal Teaching.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:06
Last Modified: 29 Dec 2022 07:06
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3817

Actions (login required)

View Item View Item