PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI JEPARA OURLAND PARK

MUHAMMAD IRHAM JAUHARI, 131110000754 (2017) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI JEPARA OURLAND PARK. Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000754_COVER.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000754_BAB I.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000754_BAB II.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000754_BAB III.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000754_BAB IV.pdf - Published Version

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000754_BAB V.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000754_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Jepara Ourland Park merupakan tempat wisata bahari terpadu, terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Selama juli, agustus, september, oktober 2016, tiap bulannya sekitar 3250 orang mengunjungi Jepara Ourland Park yang memiliki wahana lengkap mulai dari waterpark, watersport, outbound arena, wahana fantasi atau game, vehicle rental, stand food and baverage, dan fasilitas pendukung lainnya. Sebagai penyedia wahana wisata Jepara Ourland Park menggunakan experiential marketing untuk memuaskan pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh lima faktor experiential marketing yang terdiri atas sense experience, feel experience, think experience, act experience dan relate experience terhadap kepuasan konsumen.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung Jepara Ourland Park. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling (penentuan sampel berdasarkan kebetulan). Menggunakan metode analisis kuantitatif dengan alat analisis regresi berganda. Analisis yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda serta pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Berdasarkan analisis tersebut diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,265 X1 – 0,125 X2 + 0,202 X3 + 0,364 X4 + 0,251 X5
Koefisien regresi variabel act experience merupakan koefisien regresi yang paling besar, dengan nilai 0,0365 terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian koefisien regresi variabel sense experience sebesar 0,0261, koefisien regresi relate experience sebesar 0,0251 dan koefisien regresi think experience sebesar 0,202 terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hanya koefisien regresi feel experience yang menunjukkan hasil negatif sebesar -0,125. Dengan demikian hanya feel experience yang tidak terbukti berpengaruh positif signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hadi Ismanto,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:44
Last Modified: 08 Jun 2022 03:44
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3517

Actions (login required)

View Item View Item