ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Rumah Makan Ikan Bakar Panjul, Desa Payaman, Kudus)

SRI ASTUTI, 131110001232 (2018) ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Rumah Makan Ikan Bakar Panjul, Desa Payaman, Kudus). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110001232_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001232_BAB I.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001232_BAB II.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001232_BAB III.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001232_BAB IV.pdf - Published Version

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001232_BAB V.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001232_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview

Abstract

Bisnis rumah makan saat ini telah mengalami perkembangan, selain menyediakan makanan& minuman rumah makan juga menyajikan suasana khusus bagi para pelanggan. Kebutuhan akan bisnis rumah makan mengakibatkan rumah makan tidak lagi sulit ditemukan pada masa kini. Tempat rumah makan bisa dijumpai hampir disetiap tempat, hal ini mengakibatkan tingginya persaingan antara pelaku bisnis rumah makan dalam maraih pangsa pasar dan untuk mempertahankan pelanggannya. Dalam menghadapi tingginya tingkat persaingan dan dalam rangka untuk meraih pasar maka pelaku bisnis rumah makan harus menegtahui bauran pemasaran yang tepat untuk mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen sasarannya.
Tujan penelitian ini adalah untuk menganalisis bauran pemasaran Marketing Mix (7P) yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Rumah Makan Ikan Bakar Panjul, Desa Payaman Di Kudus yang dilakukan oleh konsumen. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Accidental sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini untuk mewakili konsumen Rumah Makan Ikan Bakar Panjul sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Jumlah variabel yang di teliti sebanyak 7 variabel ( produk, harga, promosi, tempat, orang, lingkungan fisik dan proses) dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh diolah dengan bantuan computer dengan program Microsoft Excel dan SPSS 20.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Marketing Mix (7P) secra simultan (Uji F) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,035 dan signifikan sebesar 0,000. Secara parsial (Uji t) lingkungan fisik yang paling dominan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 3,662 dan nilai signifikan 0,000. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 2,818 dengan signifikan 0,006. Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 2,149 dengan signifikan 0,034. Orang berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 1,913 dengan signifikan 0,059. Sedangkan promosi, tempat dan proses tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. Nurul Komariyatin,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Lingkungan Fisik, proses, Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Ikan Bakar Panjul, Desa Payaman Di Kudus.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:42
Last Modified: 08 Jun 2022 03:42
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3514

Actions (login required)

View Item View Item