IMPLEMENTASI METODE DISKUSI DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AKIDAH AKHLAK DI KELAS VII MTS SALAFIYAH AL IKHLAS DESA KRAPYAK KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA

FIRDA AYU TRIANI, 131310000501 (2017) IMPLEMENTASI METODE DISKUSI DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AKIDAH AKHLAK DI KELAS VII MTS SALAFIYAH AL IKHLAS DESA KRAPYAK KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131310000500_COVER.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 131310000500_BAB I.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 131310000500_BAB II.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.131310000500_ BAB III.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 131310000500_BAB IV.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 131310000500_BAB V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 131310000500_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan skripsi ini adalah Untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran dengan metode diskusi dalam peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas VII MTs Salafiyah Al Ikhlas Krapyak dan Untuk mengetahui keefektifan pembelajaran dengan metode diskusi dalam peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas VII MTs Salafiyah Al Ikhlas Krapyak.
Metode diskusi ialah tukar menukar informasi, pendapat, dan unsur – unsur pengalaman secara teratur dengan maksud untuk mendapat pengertian bersama yang lebih jelas dan lebih teliti tentang sesuatu, atau untuk mempersiapkan dan merampungkan keputusan bersama.
Setelah dilaksanakan penelitian penerapan metode diskusi pada mata pelajaran Akidah Akhlak di kelas VII MTs Salafiyah Al Ikhlas Krapyak Tahunan Jepara diskusi berjalan sangat efektif dimana siswa dapat dengan cepat memahami materi dan dapat mengingatnya lebih jelas, karena dalam proses pembelajarannya siswa tidak hanya mendengar dan melihat tapi juga mempelajari secara langsung problematika akhlak yang terjadi di lingkungan sekitar.
Faktor pendukung penerapan metode diskusi dalam pembelajaran Akidah Akhlak di kelas VII MTs Salafiyah Al Ikhlas Krapyak Tahunan Jepara pendukungnya adalah ruang kelas yang memadai, minat siswa, dan kedisiplinan guru. Sedangkan faktor penghambat keterbatasan waktu dan kondisi psikologis siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H.Mahalli,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Metode , Diskusi, Akidah Akhlak
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Jun 2022 01:48
Last Modified: 08 Jun 2022 01:48
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3496

Actions (login required)

View Item View Item