KUALITAS PELAYANAN E-KTP DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KECAMATAN KEDUNG KABUPATEN JEPARA

POERNOMO, 131110001040 (2017) KUALITAS PELAYANAN E-KTP DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KECAMATAN KEDUNG KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110001040_COVER.pdf - Published Version

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001040_BAB I.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001040_BAB II.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001040_BAB III.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001040_BAB IV.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001040_BAB V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001040_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisa kualitas pelayanan publik dalam pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Kedung (2) Menganalisa kendala yang dialami oleh masyarakat dalam mendapatkan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Kedung (3) Menganalisa upaya yang diberikan pemerintah Kecamatan kepada masyarakat dalam pelayanan publik dalam pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Kedung.

Pendekatan penelitian dan pembahasan karya skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penilitian deskriptif menggambarkan situasi, keadaan dan peristiwa di lapangan secara sistematis dan akurat. Sedangkan metode kualitatif menurut Masyhuri dan Zainudin (2008:13), bahwa penelitian yang pemecahan masalahnya dengan menggunakan data empiris. Fokus penelitian pada penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan publik dalam pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Kedung (2) Kendala yang dialami oleh masyarakat dalam mendapatkan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Kedung serta (3) Upaya yang diberikan pemerintah Kecamatan kepada masyarakat dalam pelayanan publik dalam pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Kedung.

Hasil Penelitian: Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara dapat dinilai dari lima dimensi yaitu Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty. sudah optimal dalam pelayanan pembuatan E-KTP. (1) Bukti nyata dari pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kedung (2) Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara adalah kurangnya SDM pegawai dan masih kurangnya sarana prasarana. Sedangkan faktor pendukungnya adalah semangat yang diberikan pegawai satu sama lain, mengadakan rapat koordinasi atau semacam evaluasi setiap tiga bulan kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani. Faktor pendukung yang lain adalah adanya fasilitas berupa alat bantu untuk memudahkan proses pelayanan, khususnya pelayanan pembuatan E-KTP. (3) Upaya yang diberikan pemerintah Kecamatan kepada masyarakat dalam pelayanan publik dalam pembuatan KTP Elektronik di Kecamatan Kedung adalah (1) Melakukan evaluasi rutin kepada pegawai agar melaksanakan kinerja yang baik dan memuaskan, (2) Memberikan kotak saran yang diletakkan di bagian pelayanan agar menjadi masukan untuk pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat (3) Memberi reward bagi pegawai teladan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : NOOR ARIFIN, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan E-KTP, Kepuasan Masyarakat
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:59
Last Modified: 07 Jun 2022 02:59
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3478

Actions (login required)

View Item View Item