ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG DI BMT AMAN UTAMA

ARIF WIDODO, 131130000044 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG DI BMT AMAN UTAMA. Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131130000044_ COVER.pdf - Published Version

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131130000044_ BAB I.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131130000044_ BAB II.pdf - Published Version

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131130000044_BAB III.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131130000044_BAB IV.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131130000044_ BAB V.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131130000044_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview

Abstract

Perkembangan Bank dan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia mengalami peningkatan baik dari segi kuantitas maupun jenisnya. Kedua lembaga tersebut bisa dikatakan menjadi pionir tumbuhnya bisnis Syariah di Indonesia Agar BMT dapat terus berkembang dan dipercaya masyarakat, BMT perlu untuk mengembangkan kepercayaan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, nisbah bagi hasil, religiusitas, dan kualitas produk secara parsial dan simultan minat menabung di BMT Aman Utama Jepara serta mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap minat menabung di BMT Aman Utama Jepara.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Nasabah BMT Aman Utama Jepara. Jumlah sampel sebanyak 120 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat menabung (2) nisbah bagi hasil berpengaruh positif terhadap minat menabung (3) Religiusitas berpengaruh positif terhadap minat menabung, (4) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap minat menabung (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan, nisbah bagi hasil, religiusitas, dan kualitas produk secara simultan terhadap minat menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Darwanto,S.E.,M.Sy Pembimbing II : Aan Zainul Anwar,M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Nisbah Bagi Hasil, Religiusitas, Dan Kualitas Produk, Minat Menabung
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 335 Layanan Nasabah
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Jun 2022 02:23
Last Modified: 06 Jun 2022 02:23
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3437

Actions (login required)

View Item View Item