MODEL PELAYANAN DAN CITRA USAHA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI (Studi di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syari’ah Bina Ummat Sejahtera Cabang Welahan Kab. Jepara)

MUHAMMAD AFIQ AQNA, 131110000686 (2017) MODEL PELAYANAN DAN CITRA USAHA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI (Studi di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syari’ah Bina Ummat Sejahtera Cabang Welahan Kab. Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000868_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000868_BAB I.pdf - Published Version

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000868_BAB II.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000868_BAB III.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000868-BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000868_BAB V.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000868_DAFATR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview

Abstract

Loyalitas anggota merupakan salah satu faktor terpenting dalam persaingan antar lembaga keuangan pada saat ini. Oleh karena itu, lembaga keuangan berloma-lomba untuk mendapatkan anggota yang loyal dan mempertahankannya, dikarenakan untuk mendapatkan anggota baru memerlukan biaya yang besar. Pada Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui:
(1) pengaruh pelayanan terhadap loyalitas anggota di KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang welahan, (2) pengaruh citra usaha terhadap loyalitas anggota di KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang welahan, (3) pengaruh simultan antara pelayanan dan citra usaha terhadap loyalitas anggota di KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang welahan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah anggota aktif dari KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang welahan. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi berganda dan uji hipotesis (uji t, uji f dan analisis koefisien regresi).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (2) citra usaha berpengaruh positif dan signiikan terhadap loyalitas anggota. (3) pelayanan dan citra usaha secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Samsul Arifin,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kualitas Layanan, Citra Usaha, Loyalitas
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Jun 2022 02:06
Last Modified: 03 Jun 2022 02:06
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3431

Actions (login required)

View Item View Item