ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN SURAT DAN PAKET PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS JEPARA

ALI ISTAMAR, 131110000757 (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN SURAT DAN PAKET PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000757_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000757_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000757_BAB II.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000757_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000757_BAB IV.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000757_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000757_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (908kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat tentang analisis strategi pemasaran penggunaan jasa pengiriman surat dan paket PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara karena menurut mangkuprawira (2004:135) menyatakan upaya pemgembangan merupakan upaya meningkatkan pengetahuan yang mungkin digunakan segera atau sering untuk kepentingan dimasa datang.
Metode analisis strategi pengembangan usaha menggunakan analisis SWOT. Dengan jenis penelitian kualitatif dan dengan teknik penelitian menggunakan triangurasi,informen berjumlah 6 (enam) yang terdiri dari 3 (tiga) informan pihak internal dari pengawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara dan 3(tiga) informan dari pihak eksternal dari pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara. Sedangkan hasil yang dianalisis difokuskan pada aspek manajemen pemasaran jasa (Bauran Pemasaran)
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dilihat dari aspek manajemen pemasaran mempunyai peluang pasar yang sangat besar,dalam pemenuhan permintaan pengiriman khususnya di kabupaten Jepara ini daya minatnya masih tinggi. Disisi lain PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara memiliki kekuatan karena dilindungi dan didukung oleh pemerintah dan mempunyai jaringan yang sangat luas. kelemahan dalam hal disebabkan masih terlambatnya dalam waktu pengiriman dan kurangnya menjaga mutu barang. Sedangkan peluang dalam hal ini masih terbukanya teknologi yang canggih kedepannya dalam memberikan pelayanan jasa kepada pelanggan dan munculnya bisnis online sebagai pasar baru yang bisa di maksimalkan PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara dalam meningkatkan penjualannya. Mengenai strategi yaitu kedepannya dalam hal ini PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara harus melakukan strategi penetrasi pasar untuk meningkatkan pangsa pasar. Adapun strategi penetrasi pasar yang harus dilakukan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jepara saat ini seperti Melakukan rekrutmen pegawai di bidang promosi pemasaran,Meningkatkan dan memperluas jumlah tenaga penjual (agen-agen pos),Memperbanyakbelanja promosi penjualan,atau meningkatkan usaha publisitas dan menjalin komunikasi dengan baik dengan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muharsito,S.E.,M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT,Strategi Pemasaran Jasa
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 31 May 2022 02:56
Last Modified: 31 May 2022 02:56
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3409

Actions (login required)

View Item View Item