PENGARUH GAYA HIDUP, LABEL HALAL, DAN IKLAN TELEVISI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK BEDAK WARDAH (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara)

SITI QOMARIYAH, 131110000973 (2017) PENGARUH GAYA HIDUP, LABEL HALAL, DAN IKLAN TELEVISI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK BEDAK WARDAH (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara). Skripsi thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
131110000973_COVER.pdf - Published Version

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000973_BAB I.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000973_BAB II.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000973_BAB III.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000973_BAB IV.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000973_BAB V.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000973_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview

Abstract

bersaing untuk memproduksi berbagai macam barang untuk memenuhi kebutuhan manusia. Salah satu kebutuhan manusia khususnya para kaum wanita adalah kebutuhan kosmetik. Salah satu perusahaan kosmetik adalah PT. Paragon Technology and Innovation yang memproduksi salah satu kosmetik jenis bedak, yaitu Wardah. Perusahaan dituntut untuk lebih mengeksplor segala macam faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan melakukan strategi untuk bersaing dengan perusahaan lain agar produknya diterima dan disukai oleh konsumen. Wardah dalam Top Brand Aword yang awalnya berada pada posisi di bawah kemudian mendadak melejit mengalahkan pesaing-pesaing lain yang telah ada sebelumnya hingga sampai saat ini menduduki posisi utama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel, gaya hidup, label halal, dan iklan televisi terhadap keputusan pembelian kosmetik bedak Wardah.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nadhlatul Ulama Jepara, sebanyak 822 mahasiswi angkatan 2013-2016 dengan jumlah sampel yang ditetapkan adalah sebanyak 89 responden dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, serta analisis determinasi (R2). Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas, dan uji asumsi klasik diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20 sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 1,965 + 0,357 X1 + 0,292 X2 + 0,308 X3 + e
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas, variabel gaya hidup (X1), label halal (X2), dan iklan televisi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembebelian (Y) baik secara parsial maupun secara simultan dengan besarnya adjusted R2 adalah sebesar 0,831. Hal tersebut berarti sebesar 83,1% keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh ketiga variabel bebas dalam penelitian ini sedangkan sisanya sebesar 16.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Purwo Adi Wibowo,S.E.,M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Label Halal, Iklan Televisi, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 31 May 2022 02:55
Last Modified: 31 May 2022 02:55
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3408

Actions (login required)

View Item View Item