UPAYA PEMBENTUKAN KARAKTER ISLAMI MELALUI BACAAN ASMA’UL HUSNA DI KB ATAKAL BAYAN PURWOGONDO KALINYAMATAN JEPARA

SITI NURKHAYATUN, 141310003230 (2018) UPAYA PEMBENTUKAN KARAKTER ISLAMI MELALUI BACAAN ASMA’UL HUSNA DI KB ATAKAL BAYAN PURWOGONDO KALINYAMATAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
14131000323_COVER.pdf - Published Version

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14131000323_BAB I.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14131000323_BAB II.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14131000323_BAB III.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14131000323_BAB IV.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14131000323_BAB V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14131000323_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) Bagaimanakah Upaya Pembentukan Karakter Islami Melalui Bacaan Asma’ul Husna di KB Atakal Bayan Purwogondo Kalinyamatan Jepara. 2) Bagaimanakah Faktor pendukung dan penghambat Upaya Pembentukan Karakter Islami Melalui Bacaan Asma’ul Husna di KB Atakal Bayan Purwogondo Kalinyamatan Jepara. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus penelitian lapangan dengan Teknik Analisis Deskriptif Kualitatif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun analisis data penulis menggunakan deskriptif kualitatif dengan mereduksi data kemudian mendisplay data berupa uraian singkat dan menyimpulkan secara fleksibel agar menjawab rumusan masalah yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pembentukan kepribadian siswa dapat dilakukan melalui pembiasaan membaca asmaul husna secara terus menerus setiap harinya, dengan terbentuknya karakter islami maka karakter positif lain nya akan mengikuti. 2) dalam pelaksanaan kegiatan shalat dhuha terdapat faktor pendukung dan penghambat, faktor pendukungnya yaitu dari keluarga, lingkungan, motivasi guru serta fasilitas yang layak. Faktor penghambat kegiatan shalat dhuha yaitu kurangnya fokus anak saat pelaksanaan kegiatan, Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti, dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Agama Islam UNISNU JEPARA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Mufid, M.Ag.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X5.1 Akhlak (Akhlaq)
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 12 Apr 2022 01:53
Last Modified: 12 Apr 2022 01:53
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3073

Actions (login required)

View Item View Item