ANALISA PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SRIYA CAFE & HOMESTAY

MUHAMMAD SAFI`I, 131110000873 (2018) ANALISA PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SRIYA CAFE & HOMESTAY. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
131110000873_COVER.pdf - Published Version

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000873_BAB I.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000873_BAB II.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000873_BAB III.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000873_BAB IV.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000873_BAB V.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110000873_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview

Abstract

Sriya Cafe & Homestay adalah salah satu usaha cafe & resto yang bergerak pada bidang makanan dan minuman yang berada di Jepara. Sriya Cafe & Homestay mengedepankan kualitas pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan-pelanggannya. Peneltian ini dilatar belakangi oleh adanya banyaknya feedback yang di peroleh oleh Sriya Cafe yang di temukan oleh penulis di salah satu aplikasi google Map dimana Sriya Cafe mendapatkan feedback yang cukup tinggi, selain itu penulis juga menemukan kejangganlan dimana di Sriya terdapat beberapa kekurangan akan kualitas layanan yang mereka lakukan, akan tetapi tetap memiliki feedback yang cukup tinggi.
Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang meliputi dimensi tangible, reliability, responsivenes, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan terhadap pelanggan Sriya Cafe & Homestay yang melakukan pembelian secara tidak terencana. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sample yang ditetapkan sebanyak 92 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliability, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,152X1 - 0,155X2 + 0,313¬X¬3 + 0,343X4 + 0,366X5 + e
Dimana variabel kepuasan pelanggan (Y), tangible (X1), reliability (X2), rosponsiveness (X3), assurance (X4), emphaty (X5). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan. Berdasarkan pengujian secara parsial dapat dikeahui bahwa kepusasan pelanggan dapat dipengaruhi secara signifikan oleh dimensi kualitas layanan yang meliputi tangible, responsiveness, assurance ,dan emphaty. Sedangkan reliability tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel tengible, reliability, responsivenes, assurane, dan emphaty. Angka Adjusted R Square sebesar 0,872 menunjukkan bahwa 87,2% variasi kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh keenam variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 12,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar kelima variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : Samsul Arifin,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurnace, Emphaty, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 11 Apr 2022 07:28
Last Modified: 11 Apr 2022 07:28
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3063

Actions (login required)

View Item View Item