PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN KITAB FIQIH TAQRIB TERHADAP PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWI KELAS VII DI MTS NU BANAT KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016

WAHYUDIN ISLAM, 131310002561 (2018) PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN KITAB FIQIH TAQRIB TERHADAP PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWI KELAS VII DI MTS NU BANAT KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
131310002561_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310002561_BAB I.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310002561_BAB II.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310002561_BAB III.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310002561_BAB IV.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310002561_BAB V.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310002561_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui pelaksanaann pengajaran Kitab Kuning Siswa Kelas VII Di Mts Nu Banat Kudus, 2) Untuk mengetahui prestasi belajar Fiqih siswa Siswa Kelas VII Di Mts Nu Banat Kudus , 3) Untuk mengetahui pengaruh pengajaran kitab kuning terhadap prestasi belajar fiqih siswa kelas VII Di Mts Nu Banat Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016
Penelitian ini menggunakan metode survei dangan teknik korelasional .subyek penelitian sebanyak 41 responden dan merupakan penelitian populasi. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner/angket untuk menjaring data X dan untuk mengetahui data Y.
Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan inferensial. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis korelasi Product Moment.
Hasil perhitungan statistik hasil perhitungan koefisien pengaruh yang signifikan antara pengajaran kitab kuning terhadap prestasi belajar fiqih siswa kelas VII Di MTs Nu Banat Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 adalah rxy sebesar = 0,524 jika hasil tersebut dikonsultasikan dengan tabel korelasi Product Moment sebagai berikut : pada taraf signifikansi 5% ; tt = 0,297 dan pada taraf signifikansi 1% ; tt = 0,361. Karena "rxy" yang diperoleh dalam perhitungan yaitu 0,524 adalah lebih besar daripada tt baik pada taraf signifikansi 1% maupun 5%. Artinya hipotesis “ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh yang signifikan antara pengajaran kitab kuning terhadap prestasi belajar fiqih siswa kelas VII Di MTs Nu Banat Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Sa'adullah Assa'idi, M.Ag.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:29
Last Modified: 08 Apr 2022 03:29
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3045

Actions (login required)

View Item View Item