PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ PADA ERA GLOBALISASI (Studi Kasus di MTs Masalikil Huda Dan MTs Al Islam Jepara)

ISTIDAIYAH, 131310000899 (2018) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ PADA ERA GLOBALISASI (Studi Kasus di MTs Masalikil Huda Dan MTs Al Islam Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
131310000899_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000899_BAB I.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000899_BAB II.pdf - Published Version

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000899_BAB III.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000899_BAB IV.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000899_BAB V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000899_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui Problematika Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Pada Era Globalisasi Di MTs Masalikil Huda Tahunan dan MTs Al Islam Jepara. Rumusan masalah yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah :
Apa saja problematika Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Pada Era GlobalisasiDi MTs Masalikil Huda Tahunan dan MTs Al Islam Jepara.
Bagaimana solusinya terhadap problematika Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Pada Era GlobalisasiDi MTs Masalikil Huda Tahunan dan MTs Al Islam Jepara. Sedangkan Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan jawaban Rumusan masalah tersebut. Metode peneliti yang gunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Fokus penelitian adalah terkait dengan Problematika Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Pada Era Globalisasi Di MTs Masalikil Huda Tahunan dan MTs Al Islam Jepara dan solusinya terhadap problematika Pembelajaran Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Pada Era Globalisasi. Sumber data yang penelliti gunakan adalah segala sesuatu yang relevan secara substansial yang sesuai dengan tema penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemudian menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan : a) Proses Pembelajaran kemudian diteruskan dengan melaksanakan atau menerangkan materi dengan cerama tanya jawab dan diakhri dengan penutup. b) Problematika yang ada diantaranya kurangnya guru yang profisinal dalam menyampaikan materi, terbatasnaya sarana prasarana seperti media penunjang Pembelajaran, kurangnya minat beberapa siswa dalam mengikuti Pembelajaran. 3) Solusi yang dilakukan untuk mengatasi problematika tersebut deangan menggunakan metode dimana siswa yang aktif dalam Pembelajaran, melaksanakan Pembelajaran yang benar, menyediakan media guna membantu Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs.H. Zubaidi,M.Pd.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X5.1 Akhlak (Akhlaq)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.114 Pendidikan Karakter, Pendidikan Moral
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 05 Apr 2022 07:07
Last Modified: 05 Apr 2022 07:07
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2945

Actions (login required)

View Item View Item