Search for collections on Publications

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN KATA DALAM BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ADOBE FLASH DI SD N KARANGAJI 3

NIKEN KARYANINGTIYAS, 131240000091 (2017) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN KATA DALAM BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ADOBE FLASH DI SD N KARANGAJI 3. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 1312400000091_COVER.pdf]
Preview
Text
1312400000091_COVER.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 1312400000091_BAB I.pdf]
Preview
Text
1312400000091_BAB I.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of 1312400000091_BAB II.pdf]
Preview
Text
1312400000091_BAB II.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 1312400000091_BAB III.pdf]
Preview
Text
1312400000091_BAB III.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of 1312400000091_BAB IV.pdf]
Preview
Text
1312400000091_BAB IV.pdf - Published Version

Download (903kB) | Preview
[thumbnail of 1312400000091_BAB V.pdf]
Preview
Text
1312400000091_BAB V.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview

Abstract

Pendidikan sekolah dasar terutama kelas 1 siswa akan cenderung tertarik pada pembelajaran yang didalamnya terdapat warna yang cerah serta gambar yang menarik perhatian siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menbuat media pembelajaran bahasa Inggris untuk kelas 1 yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh siswa oleh karena itu peneliti menggunakan beberapa gambar dan audio yang mendukung materi yang akan disampaikan dalam bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan media pembelajaran bahasa Inggris untuk kelas 1 SD yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh siswa oleh karena itu peneliti menggunakan beberapa gambar dan audio yang mendukung materi yang akan disampaikan dalam bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan metode prototyping. Pembuatam multimedia pembelajaran ini menggunakan cara pengumpulan data dengan melakukan wawancara dengan guru kelas 1 di SD tersebut dan peneliti juga melakukan studi literature untuk mengumpulkan data pendukung yang sesuai dengan tema yang diteliti. Dalam pembuatan aplikasi menggunakan permodelan UML (Unified Modelling Language) dan disertai pengujian aplikasi menggunakan pengujian black box. Software yang digunakan dalam membangun aplikasi multimedia menggunakan Adobe Flash, Adobe Photoshop, dan Adobe Audition. Kelayakan aplikasi multimedia ini telah diuji dan dinilai oleh ahli materi dan ahli media serta dilakukan penyebaran angket kepada beberapa orang dengan hasil perhitungan ahli materi 95.2%, ahli media 100% dan responden masyarakat umum sebanyak 81.7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ir Adi Sucipto,M.Kom Pembimbing II : Akhmad Khanif Zyen.M.Kom
Uncontrolled Keywords: Multimedia Pembelajaran, Bahasa Inggris, Metode Prototyping
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.268 Pemrograman untuk Sistem Operasi Tertentu
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 01 Apr 2022 03:32
Last Modified: 01 Apr 2022 03:32
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2905

Actions (login required)

View Item
View Item