PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID PADA PAUD NABATA

FIKRISH SHOBAH, 131240000053 (2017) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID PADA PAUD NABATA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
131240000053_COVER.pdf - Published Version

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131240000053_BAB I.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131240000053_BAB II.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131240000053_BAB III.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131240000053_BAB IV.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131240000053_BAB V.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131240000053_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview

Abstract

Teknologi smartphone tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa saja, akan tetapi anak usia dini pun layak diperkenalkan pada teknologi smartphone. Pendidikan anak pada usia dini diperlukan karena pada tahap tersebut sistem pembelajaran akan mempengaruhi tingkah laku dan pola berfikir anak. PAUD Nabata dalam hal pembelajaran mengenalkan huruf hijaiyah masih menggunakan media seperti buku, papan tulis, poster. Dengan pembelajaran tersebut kurang begitu menarik dan anak mudah cepat bosan.
Tujuan dari penelitian ini untuk menghasilkan aplikasi pengenalan huruf hijaiyah berbasis android yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang baru pada PAUD Nabata, sehingga anak lebih semangat dalam belajar mengenal huruf hijaiyah dan tidak cepat bosan. Penelitian ini penulis membuat aplikasi pembelajaran yang berisikan pengetahuan dasar tentang huruf hijaiyah disertai dengan suara pengucapannya, dan keterangan bacaan sesuai harakatnya. Untuk hasil pengujian aplikasi telah melalui uji dari 1 ahli materi, 1 ahli media, dan 30 angket responden yang telah disebarkan dan menghasilkan, dari ahli media 100%, ahli materi 100%, dan angket responden 88.2%. Kesimpulan dari pengujian aplikasi Belajar Huruf Hijaiyah dapat dikatakan sangat layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R.H. Kusumodestoni,M.Kom Pembimbing II : Buang Budi Wahono,S.Si.,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Interaktif, Huruf Hijaiyah, Android
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 01 Apr 2022 02:47
Last Modified: 01 Apr 2022 02:47
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2878

Actions (login required)

View Item View Item