PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MINAT MEMBACA AL-QUR’AN MURID DI TPQ NURUL YAQIN SRIKANDANG BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

DURROTUN NADHIFAH, 131310000746 (2018) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MINAT MEMBACA AL-QUR’AN MURID DI TPQ NURUL YAQIN SRIKANDANG BANGSRI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
131310000746_COVER.pdf - Published Version

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000746_BAB I.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000746_BAB II.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000746_BAB III.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000746_BAB IV.pdf - Published Version

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000746_BAB V.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
131310000746_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penggunaan game online pada murid di TPQ nurul yaqin srikandang bangsri jepara. (2) Bagaimana minat membaca Al-quran murid di tpq nurul yaqin srikandang bangsri jepara. (3) Bagaimana pengaruh game online terhada minat membaca Al-quran pada murid tpq nurul yaqin srikandang bangsri jepara.
Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengkaji pengaruh game online terhadap peningkatan minat membaca Al-Quran murid di TPQ Nurul Yaqin Srikandang Bangsri Jepara. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi 45 murid dan sampelnya 45 murid. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus persentase. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, interview dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis hasil hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan: 1). Penggunaan game online murid di TPQ Nurul Yaqin Srikandang Bangsri Jepara berada dalam kategori cukup yaitu pada interval nilai 66 – 76 dan nilai rata-rata 76. 2). Minat membaca berada pada kategori baik yaitu berada pada interval nilai 76 – 87 dengan nilai rata-rata 80. 3). Pengaruh game online terhadap minat membaca Al-quran berada pada kategori kurang karena berada ada interval 62 – 68 dengan nilai rata-rata 62.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Maswan. M.M.
Uncontrolled Keywords: Game Online, MinatMembacaAl-Quran
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X1 Al-Qur'an > 2X1.12 Ilmu Qiraat dan Tajwid (hafalan Al-Qur'an, bacaan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 30 Mar 2022 03:18
Last Modified: 30 Mar 2022 03:18
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2831

Actions (login required)

View Item View Item