STUDI ANALISIS TERHADAP KOMUNIKASI DAKWAH KH. MOCH. IMAM CHAMBALI DALAM TAYANGAN “PADHANGE ATI” JTV SURABAYA 2015

NOOR ROHMAH, 13150000029 (2016) STUDI ANALISIS TERHADAP KOMUNIKASI DAKWAH KH. MOCH. IMAM CHAMBALI DALAM TAYANGAN “PADHANGE ATI” JTV SURABAYA 2015. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
13150000029_COVER.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13150000029_BAB I.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13150000029_BAB II.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13150000029_BAB III.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13150000029_BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13150000029_BAB V.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13150000029_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview

Abstract

Komunikasi merupakan hal yang tidak mungkin ditinggalkan dalam kehidupan manusia. Kedudukan komunikasi dalam Islam juga sangat urgent bagi manusia sebagai anggota masyarakat dan makhluk Tuhan. Dakwah merupakan hal yang sangat bergantungan dengan komunikasi. Penyampaian dakwah perlu adanya bentuk, proses dan teknik komunikasi demi keberhasilan kegiatan tersebut. Acara “Padhange Ati” di JTV Surabaya adalah salah satu program yang mengangkat kegaiatan dakwah yang diisi oleh penceramah dari Jawa Timur KH. Moch. Imam Chambali dan juga seorang presenter Abah Topan. Program tersebut merupakan salah satu media dalam komunikasi dakwah. Tujuan penelitian ini tak lain adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi dakwah KH. Moch. Imam Chambali dalam tayangan “Padhange Ati Blusukan” JTV Surabaya. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dengan mengamati bentuk, proses dan teknik komunikasi dakwah dalam tiga video Padhange Ati Blusukan, kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini adalah bentuk komunikasi dakwah yang dilakukan KH. Moch. Imam Chambali yaitu komunikasi kelompok kecil dan komunikasi massa media televisi. KH. Moch. Imam Chambali menggunakan proses komunikasi secara primer dengan menggunakan lambang berupa bahasa dan isyarat. Teknik komunikasi yang digunakan adalah komunikasi persuasif berbentuk tataan, integrasi dan ganjaran, serta komunikasi Informatif yang berbetuk definisi, deskripsi daan demonstrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : H. Noor Rohman Fauzan, B.Ed., M.A. Pembimbing II : Khoirul Muslimin, S.Sos.I., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Dakwah, KH. Moch. Imam Chambali, Padhange Ati
Subjects: 000 Karya Umum > 070 Jurnalisme > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.2 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 23 Mar 2022 01:34
Last Modified: 23 Mar 2022 01:34
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2726

Actions (login required)

View Item View Item