ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE

CHIKA SAFIRA NUR MAULIDA, 151110001691 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151110001691_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001691_BAB I.pdf - Published Version

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001691_BAB II.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001691_BAB III.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001691_BAB IV.pdf - Published Version

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001691_BAB V.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001691_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001691_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (513kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis Online Shop di Indonesia, salah satunya yang berkembang adalah situs e-commerce. Perdagangan Elektronik atau e-commerce merupakan proses dimana pembeli dan penjual melakukan pertukaran informasi, uang dan barang melalui sarana elektronik. Perkembangan bisnis online shop seperti ini telah menjadi tren di masa sekarang dan sudah menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Kenyamanan dan Kemudahan bertransaksi terhadap minat beli online, dengan mengambil sampel responden melalui konsumen yang berbelanja online sebanyak 96 konsumen. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode cluster random sampling. Variabel Independen penelitian ini adalah Kepercayaan (X1), Kenyamanan (X2) dan Kemudahan bertransaksi (X3) serta Minat beli online sebagai Variabel Dependen (Y).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kepercayaan berpengaruh positif sebesar 0,346. Variabel Kenyamanan berpengaruh positif sebesar 0,319 dan variabel Kemudahan bertransaksi berpengaruh positif sebesar 0,277. Sedangkan secara simultan Variabel Kepercayaan, Kenyamanan dan Kemudahan bertransaksi berpengaruh signifikan terhadap minat beli online, dengan hasil uji Fhitung lebih besar dari F tabel yakni sebesar 17,772 > 2,70 dan untuk nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini sebesar 45,7%, sedangkan pada sisanya sebesar 54,3% yang dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Bening Kristyassari, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kenyamanan, Kemudahan Bertransaksi, Minat Beli, Online Shop, E-Commerce.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:25
Last Modified: 21 Mar 2022 04:25
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2679

Actions (login required)

View Item View Item