PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN VOLUME PENJUALAN, TERHADAP LABA PADA PERUSAHAAN PT. HILON INDONESIA JEPARA

INDAH NUR SAFITRI, 151120001613 (2019) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN VOLUME PENJUALAN, TERHADAP LABA PADA PERUSAHAAN PT. HILON INDONESIA JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
151120001613_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151120001613_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151120001613_BAB II.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151120001613_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151120001613_BAB IV.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151120001613_BAB V.pdf - Published Version

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151120001613_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (626kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul pengaruh biaya produksi, biaya promosi, volume penjualan terhadap laba perusahaan pada PT. Hilon Indonesia Jepara ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya produksi terhadap laba perusahaan pada PT Hilon Indonesia Jepara. Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap laba perusahaan pada PT Hilon Indonesia Jepara. Untuk mengetahui pengaruh volume penjualan terhadap laba perusahaan pada PT Hilon Indonesia Jepara.

Jenis penelitian ini adalah penelitian data sekunder, dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 51 data. Metode pengumpulan dengan data sekunder dari laporan keuangan perusahaan dalam bentuk laporan mingguan selama satu tahun (2018). Teknik analisis data meliputi analisi deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji koefisien determinasi
.
Berdasarkan hasil pengujian statistik biaya produksi terhadap laba perusahaan menunjukkan nilai thitung 2,994 dengan nilai ttabel 2,01174 ini berarti nilai thitung lebih besar ttabel (2,994 > 2,01174) maka H1 diterima, artinya terdapat pengaruh biaya produksi terhadap laba perusahaan pada PT Hilon Indonesia Jepara. Didukung dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,004. Hasil pengujian statistik biaya promosi terhadap laba perusahaan menunjukkan nilai thitung sebesar 2,219 ini berarti nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,219 > 2,01174) maka H2 diterima, artinya terdapat pengaruh biaya promosi terhadap laba perusahaan pada PT Hilon Indonesia Jepara. Didukung dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,031. Hasil pengujian statistik volume penjualan terhadap laba perusahaan menunjukkan nilai thitung sebesar 2,906 ini berarti nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (2,906>2,01174) maka H3 diterima, artinya terdapat pengaruh volume penjualan terhadap laba perusahaan ada PT Hilon Indonesia Jepara. Didukung dengan nilai signifikansi yang lebihkecil dari 0,05 yaitu 0,006.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Siti Aliyah,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Biaya Produksi, Biaya Promosi, Volume Penjualan, Laba Perusahaan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi > 657.42 Akuntansi Biaya
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 16 Mar 2022 02:47
Last Modified: 16 Mar 2022 02:47
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2599

Actions (login required)

View Item View Item