KETELADANAN WALI KELAS TERHADAP SIKAP BELAJAR SISWA KELAS IV MI MIFTAHUL HUDA JLEPER MIJEN DEMAK TAHUN AJARAN 2018/2019

ZAKIYATUN NAFISAH, 141310003174 (2019) KETELADANAN WALI KELAS TERHADAP SIKAP BELAJAR SISWA KELAS IV MI MIFTAHUL HUDA JLEPER MIJEN DEMAK TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
141310003174_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003174_BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003174_BAB II.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003174_BAB III.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003174_BAB IV.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003174_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003174_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian survai yang mengambil data secara langsung dari lapangan.
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui keteladanan wali kelas IV MI Miftahul Huda Jleper Mijen Demak tahun ajaran 2018/2019 (X). (2) Untuk mengetahui sikap belajar siswa kelas IV MI Miftahul Huda Jleper Mijen Demak tahun ajaran 2018/2019 (Y). (3) Untuk mengetahui pengaruh keteladanan wali kelas terhadap sikap belajar siswa kelas IV MI Miftahul Huda Jleper Mijen Demak tahun ajaran 2018/2019.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan tehnik korelasi random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan angket. Sedangkan analisisnya, penulis menggunakan analisis korelasi product moment.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara Keteladanan Wali Kelas Terhadap Sikap Belajar Siswa Kelas IV MI Miftahul Huda Jleper Tahun Ajaran 208/2019. Hubungan tersebut dapat diketahui dari koefisien korelasi Keteladanan Wali Kelas (X) dan Sikap Belajar (Y) diperoleh sebesar ro = (0,795) dan ternyata setelah dikonsultasikan dengan nilai rt pada taraf signifikan 5% (0,361) maupun taraf signifikan 1% (0,463), maka ro lebih besar dari pada rt, sehingga hipotesis diterima.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi orang tua dalam memberikan keteladanan terhadap anak agar senantiasa bertingkah laku baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yushinta Eka Farida, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Keteladanan Wali Kelas dan Sikap Belajar.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 15 Mar 2022 01:42
Last Modified: 15 Mar 2022 01:42
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2560

Actions (login required)

View Item View Item