BIKROTUS SHAHIBAH, 141310003144 (2019) RELEVANSI PENDIDIKAN KEDISIPLINAN ANAK ALA JEPANG DENGAN PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DALAM ISLAM MENURUT IMAM GHAZALI ( Analisis Terhadap Buku “Pendidikan Anak Ala Jepang” Karya Saleha Juliandi dan Juniar Putri). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
141310003144_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
141310003144_BAB I.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
141310003144_BAB II.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
141310003144_BAB III.pdf - Published Version
Download (12MB) | Preview
141310003144_BAB IV.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
141310003144_BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
141310003144_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Peneliti melakukan penelitian dari buku “Pendidikan Anak Ala Jepang” karya Saleha Juliandi dan Juniar Putri, yang dianggap buku tersebut memiliki konsep tentang Pendidikan Kedisiplinan. Sehingga tujuan penelitian sebagai berikut: 1) Untuk Menganalisis Konsep Pendidikan Kedisiplinan Anak dalam Buku Pendidikan Anak Ala Jepang Karya Saleha Juliandi dan Juniar Putri. 2). Untuk mengetahui Relevansi Konsep Pendidikan Kedisiplinan Anak dalam Buku Pendidikan Anak Ala Jepang Karya Saleha Juliandi dan Juniar Putri dengan Pemikiran Pendidikan Kedisiplinan Islam Menurut Imam Al Ghazali.
Pendekatan yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif analisis kritis. Teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan teknik penelitian kepustakaan (library research). Dan teknik analisis datanya menggunakan tiga teknik analisis data yaitu reduksi data, data display (penyajian data), kesimpulan data.
Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah: 1. Menganalisis Konsep Pendidikan Kedisiplinan Anak dalam Buku Pendidikan Anak Ala Jepang Karya Saleha Juliandi dan Juniar Putri, dimana terdapat 4 konsep yaitu pembiasaan, keteladanan, peraturan dan kerja keras. 2. Relevansi Konsep Pendidikan Kedisiplinan Anak dalam Buku Pendidikan Anak Ala Jepang Karya Saleha Juliandi dan Juniar Putri dengan Pemikiran Pendidikan Kedisiplinan Islam Menurut Imam Al Ghazali terdapat 3 aspek atau kegiatan yang relevan, yaitu kedisiplinan kebersihan, kedisiplinan makan dan kedisiplinan tidur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. Ana Rahmawati, Lc., M.Hum. |
Uncontrolled Keywords: | Jepang, Pendidikan Kedisiplinan, Imam Ghzali. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.5 Disiplin Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 03:03 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 03:03 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2503 |