IKLAN LAYANAN MASYARAKAT (ILM) BAHAYA PENGGUNAAN ROKOK ELEKTRIK

LUQMAN HIDAYAT, 151270000099 (2020) IKLAN LAYANAN MASYARAKAT (ILM) BAHAYA PENGGUNAAN ROKOK ELEKTRIK. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151270000099_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000099_BAB I.pdf - Published Version

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000099_BAB II.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000099_BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000099_BAB IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000099_BAB V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000099_Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000099_Lampiran.pdf - Published Version

Download (776kB) | Preview

Abstract

Saat ini muncul suatu tren dikalangan para perokok yaitu pengguna rokok elektrik. Rokok elektrik merupakan suatu alat yang dirancang untuk menghasilkan uap nikotin tanpa pembakaran tembakau dengan tetap memberikan sensasi merokok. Rokok elektrik diciptakan untuk membantu para perokok berhenti dari rokok tembakau, namun hal ini masih belum dibuktikan kebenarannya. Saai ini belum begitu banyak Iklan Layanan Masyarakat tentang “Bahaya Penggunaan Rokok Elektrik”, Untuk membuat Iklan Layanan Masyarakat membutuhkan ide yang kreatif yaitu dengan membuat audio visual tentang bahaya penggunaan rokok elektrik untuk membuat masyarakat lebih pesan yang disampaikan dari iklan layanan masyarakat tersebut. Pemilihan media berupa audio visual merupakan alat Iklan Layanan Masyarakat yang cocok dengan tujuan membantu mengurangi penggunaan rokok elektrik dimasyarakat. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat “Bahaya Penggunaan Rokok Elektrik” menggunakan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan studi dokumen, menganalisis menggunakan SWOT kemudian dilakukan perancangan dengan metode kotak kaca (Glass Box Method) dan kajian karya menggunakan semiotika komunikasi visual, yaitu penanda (signifer) yang bersifat konkret dimuati dengan konsep-konsep abstrak, atau makna, yang secara umum disebut penanda (signified). Hasil kajian produk yang dikeluarkan dalam perancangan Iklan Layanan Masyarakat ini berupa Audio Visual dan media pendukung lainnya, seperti X-Banner, Poster, Pin, Stiker, Brosur,Kaos,Kaleonder, Gantungan Kunci dan Mug Gelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Zainul Arifin, M.Hum Pembimbing II : Fivin Bagus Septian Pambudi, S.Pd., M. Pd
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Rokok Elektrik, Bahaya Rokok.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 770 Seni Fotografi > 778 Bidang Khusus Seni Fotografi > 778.59 Produksi Video (Audio Visual)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 29 Sep 2021 02:35
Last Modified: 29 Sep 2021 02:35
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item View Item