PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI HAFALAN SISWA JURUSAN TAHFIDZUL QUR’AN MA. NU NAHDLATUL FATA PETEKEYAN TAHUNAN JEPARA

ULYA ZAIFURO, 151310003331 (2019) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI HAFALAN SISWA JURUSAN TAHFIDZUL QUR’AN MA. NU NAHDLATUL FATA PETEKEYAN TAHUNAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
151310003331_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003331_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003331_BAB II.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003331_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003331_BAB IV.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003331_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003331_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Emosional dan Penggunaan Gadget terhadap Prestasi Hafalan siswa Tahfidzul Qur’an MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan Jepara. Adapun jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi ganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan Tahfidzul Qur’an kelas X dan XI yang berjumlah 34 siswa.
Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Tingkat kecerdasan emosional siswa Tahfidzul Qur’an MA NU Nahdlatul fata berada pada rentang 47-55 dengan rata-rata 54,5 yang menunjukkan bahwa kecerdasan emosional siswa berada dalam kategori tinggi. (2) Intensitas penggunaan gadget berada pada rentang 28-40 dengan rata-rata 38,4 siswa berada dalam kategori jarang. (3) terdapat pengaruh antara kecerdasan emosional dan penggunaan gadget terhadap prestasi siswa Tahfidzul Qur’an MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan Jepara dengan signifikansi 0,014 > 0,005 dan Fhitung 4,958 > Ftabel 3,32 dan koefisien determinasi sebesar 54,2 % menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan penggunaan gadget memberikan pengaruh yang besar terhadap prestasi hafalan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : Nusrotus Sa'idah,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kerdasan Emosional, Penggunaan Gadget dan Prestasi Hafalan
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 153.9 Kecerdasan dan Bakat
200 Agama > ISLAM > 2X1 Al-Qur'an > 2X1.12 Ilmu Qiraat dan Tajwid (hafalan Al-Qur'an, bacaan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an)
300 Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 384 Komunikasi Telekomunikasi > 384.6 Telepon (SmartPhone)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:54
Last Modified: 17 Feb 2022 02:54
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2361

Actions (login required)

View Item View Item