PENERAPAN GAME EDUKASI UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID DI PAUD NURUL HUDA

UNTSA AFIFAH, 141240000275 (2019) PENERAPAN GAME EDUKASI UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID DI PAUD NURUL HUDA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
141240000275_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000275_BAB I.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000275_BAB II.pdf - Published Version

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000275_BAB III.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000275_BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000275_BAB V.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141240000275_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Game adalah permainan yang banyak diminati dari kalangan orang tua sampai anak-anak.Salah satu perkembangan zaman yang semakin pesat dan semakin canggih adalah game.Sehingga dampak negatif dari game tersebut menjadikan anak tidak disiplin dalam penggunaan waktu belajar, waktu bermain, waktu makan, dan waktu istirahat.Orang tua adalah guru pertama dan utama bagi anak..Hal ini sangat penting karena anak-anak pada taman kanak-kanak kesulitan dalam belajar, yang di sebabkan karena pola belajar anak yang suka bermain dan ingin tau hal-hal yang baru mereka dengar atau melihatnya.Memanfaatkan game untuk dijadikan media pembelajaran adalah cara cukup efektif Metode yang dipakai dalam merancang game ini adalah metode RAD (Rapid Application Development). Hasil pengujian dari Paud Nurul Huda Ujungbatu pada penilaian ahli materi mendapatkan total 24, hal ini menunjukan katagori sangat layak. Hasil pengujian pada ahli media mendapaat hasil 32, hal ini menunjukan katagori sangat layak. Hasil uji coba dilakukan 30 responden pada masyarakat umum mendapat total nilai 726 dan jika dipresentasikan mendapat nilai 86.4% hal ini menunjukan kategori sangat layak. Aplikasi ini diharapkan anak-anak yang menggunakan aplikasi game edukasi dapat meningkatkan minat belajar anak. Dalam pembuatan game ini adalah Adobe flash cs3. Hasil penelitian ini adalah sebuah game yang berbasis android.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : R.Hadapiningradja K, M.Kom, Pembimbing II : Teguh Tamrin, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Game, Rapid Application Development, Android, Adobe Flash Cs3
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:09
Last Modified: 17 Feb 2022 02:09
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2350

Actions (login required)

View Item View Item