MUHAMAD SIGIT RAHARJO, 161270000132 (2020) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK FURNITURE UD. SUMBER ALAM MELALUI ANDROID. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161270000132_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161270000132_BAB I.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
161270000132_BAB II.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161270000132_BAB III.pdf - Published Version
Download (11MB) | Preview
161270000132_BAB IV.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
161270000132_BAB V.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
161270000132_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
161270000132_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Jepara merupakan salah satu kabupaten di pesisir utara Jawa Tengah yang dikenal sebagai pusat industri mebel dan ukir kayunya yang sudah mendunia. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang usaha mebel yang memproduksi sendiri adalah UD. Sumber Alam yang didirikan sejak tahun 2004 oleh Masduri. UD. Sumber Alam berlokasi di desa Mulyoharjo Rt 01 Rw 05, Jepara. Usaha mebel ini belum memiliki media promosi yang tepat pada zaman digital ini dan cuma mengandalkan wisatawan yang berkunjung ke desa Mulyoharjo, Jepara dan belum pernah mengikuti pameran yang diselenggarakan secara nasional maupun internasional untuk mengenalkan perusahaannya dan meningkatkan penjualan pasarnya. Hal ini dikarenakan, pemilik UD. Sumber Alam kurang memahami tentang media promosi sebagai salah satu bagian dari identitas visual dalam suatu perusahaan dan meningkatkan penjualan. Karena hal ini, UD. Sumber Alam membutuhkan media promosi yang dapat menguatkan identitas perusahaan dan memperkenalkan produknya lebih luas melalui media digital saat ini seperti aplikasi android yang didalamnya memuat informasi perusahaan dan produknya.
Perancangan Media Promosi Produk Furniture UD. Sumber Alam Melalui Android ini menggunakan metode kualitatif sebagai sumber dalam pengumpulan data berupa Wawancara, Observasi kemudian dilakukan perancangan dengan metode kotak kaca (Glass Box Method) dan menganalisis data dengan analisis SWOT. Perancangan ini memuat informasi tentang perusahaan, spesifikasi produk dari foto produk, harga, ukuran, bahan, dan cara untuk melakukan pembayaran. Media pendukung yang digunakan untuk menunjang media utama terdiri dari brosur, x-banner, kaos, kartu nama, stiker, mug, katalog produk, tas keranjang, dan buku catatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Tristan Alfian, S.Sn., M.Sn Pembimbing II : Kukuh Dwi Wijanarko, S.Sn., M.Sn |
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Aplikasi Android, Furniture, UD. Sumber Alam |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android) 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 680 Produksi Khusus > 684 Produksi Furnitur (Perabot Rumah Tangga)) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 02:12 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 02:12 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/235 |