PENGARUH BRAND LOVE, BRAND COMMITMENT DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH PENGGUNA TUPPERWARE DI JEPARA

FATIMATUS SOLEHAH, 151110001726 (2019) PENGARUH BRAND LOVE, BRAND COMMITMENT DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH PENGGUNA TUPPERWARE DI JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
151110001726_COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001726_BAB I.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001726_BAB II.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001726_BAB III.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001726_BAB IV.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001726_BAB V.pdf - Published Version

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001726_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (933kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis peralatan rumah tangga seperti plastic container. Konsumen produk peralatan rumah tangga yang berbahan dasar plastik tentunya menginginkan sebuah produk yang aman digunakan jangka panjang yang terbuat dari bahan plastik yang berkualitas terbaik dan tentunya awet, salah satu produk plastic container yang memiliki kriteria tersebut adalah produk dari merek Tupperware. Tupperware adalah produk peralatan rumah tangga yang terdiri dari botol minuman, tempat penyimpanan makanan yang bisa menjaga suhu makanan tetap awet, peralatan dapur dan lain-lain. Walaupun harganya relatif mahal Tupperware masih unggul di pasaran dan banyak peminatnya dibandingkan dengan produk plastic container lainnya dengan produk serupa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Love, Brand Commitment dan Product Quality Terhadap Word Of Mouth Pengguna Tupperware di Jepara. Dengan mengambil sampel responden melalui membership agen resmi Tupperware Jepara yang berjumlah 100. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Probability Sampling dengan jenis Proportional Random Sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara mengambil dari populasi yang diambil secara proporsional dari masing-masing tingkatan secara acak.Variabel Independen penelitian ini yaitu Brand Love (X1), Brand Commitment (X2) dan Product Quality (X3). Variabel Dependennya adalah Word Of Mouth (Y).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Brand Love berpengaruh positif dan signifikan. Variabel Brand Commitment berpengaruh positif tidak signifikan dan variabel Product Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Word Of Mouth pengguna Tupperware di Jepara. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,324. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 0,324 atau 32,4% sedangkan sisanya 67,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Komaryanti,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Brand Love, Brand Commitment, Product Quality, Word Of Mouth
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:01
Last Modified: 16 Feb 2022 08:01
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2345

Actions (login required)

View Item View Item