PERANCANGAN KEMASAN MAKANAN DI KEDAI ISME JEPARA SEBAGAI MEDIA PROMOSI

RISKY AMALIA, 151270000102 (2020) PERANCANGAN KEMASAN MAKANAN DI KEDAI ISME JEPARA SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151270000102_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000102_ BAB I.pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000102_ BAB II.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000102_ BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000102_ BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000102_ BAB V.pdf - Published Version

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000102_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000102_ LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kedai Isme merupakan salah satu kedai makanan yang menjual menu ayam pedas keju sebagai menu utamanya, dan menjadi pelopor menu tersebut di kota Jepara. Kedai yang sudah berdiri sejak Februari 2018 ini beralamatkan di Jl.Kol.Sugiono No.2, Jobokuto Jepara dan telah memiliki cabang usaha yang terletak di Jl. Soekarno Hatta, Tahunan Jepara. Salah satu usaha yang dapat ditempuh untuk menghadapi persaingan perdagangan yang semakin tajam adalah melalui desain kemasan. Kemasan yang digunakan oleh Kedai Isme saat ini yaitu paper lunch box yang polos dan hanya diberi stiker logo. Dikarenakan belum adanya desain pada kemasan, menjadikan kemasan Kedai Isme sama dengan kemasan pesaing lainnya. Perumusan masalah dalam perancangan ini adalah bagaimana merancang kemasan makanan dan camilan di Kedai Isme yang fungsional dan menarik, serta bagaimana merancang media pendukung sebagai sarana promosi Kedai isme. Tujuan yang akan dicapai yaitu membuat kemasan makanan dan camilan yang fungsional dan menarik serta merancang media pendukung sebagai promosi Kedai Isme Jepara. Proses perancangan kemasan Kedai Isme menggunakan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan studi dokumen, menganalisis data menggunakan 5W1H, kemudian dilakukan perancangan dengan metode kotak kaca (glass box method), dan kajian desain berupa analisis SWOT. Hasil yang akan dikeluarkan dalam perancangan kemasan ini adalah kemasan makanan, kemasan camilan, kemasan bento, kemasan rice bowl, dan kemasan minuman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum Pembimbing II : Kukuh Dwi Wijanarko, S.Sn., M.Sn
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Desain, Promosi, Kedai Isme.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 28 Sep 2021 09:08
Last Modified: 28 Sep 2021 09:08
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item View Item