PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK AP GUITARS MELALUI AUDIO VISUAL

MOH. SOFWAN SYAURI, 151270000095 (2020) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK AP GUITARS MELALUI AUDIO VISUAL. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151270000095_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000095_BAB I.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000095_BAB II.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000095_BAB III.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000095_BAB IV.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000095_BAB V.pdf - Published Version

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000095_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000095_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (836kB) | Preview

Abstract

Jepara yang populer dengan sebutan kota ukir memiliki pengrajin bertalenta dalam bidang pembuatan alat musik berupa gitar elektrik dan akustik, dan salah satu pengrajin yang memproduksinya adalah AP Guitars. Perusahaan AP Guitars memproduksi gitarnya menggunakan teknik manual dengan peralatan tradisional dan dibantu menggunkan peralatan moder, keunikan dari gitar ini adalah dari desain dan bentuk leher dan kepala gitar yang memiliki kontur leher gitar berbentuk V dan ada ukiran sebagai penghias dan karakter perusahaan. Karena kurangnya promosi terhadap media yang digunakan untuk mempromosikan sehingga perlu adanya suatu media promosi yang lebih efektif melalui media Audio Visual guna menarik calon konsumen dan memperkenalkan kepada masyarakat luas.
Perancangan Video Promosi Produk AP Guitars ini menggunakan metode kualitataif sebagai sumber dalam pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara, kemudian dilakukan perancangan dengan metode kotak kaca (Glass Box Method) dan materi pendukung berupa sinematografi, serta menganalisis data berupa analisis SWOT. Perancangan Video Promosi Produk AP Guitars menggunakan penyampaian pesan berupa Audio Visual dengan konsep Video Mapping yaitu dengan menyorot objek atau produk dengan layar monitor yang visualnya sudah di sesuaikan dengan produk yang di sorot. Media pendukung yang digunakan untuk menunjang media utama berupa audio visual terdiri dari poster, x-banner, kaos, label harga, strap gitar, tas gitar, pick gitar, dan buku katalog produk. Pemilihan tas gitar, strap, dan pick sebagai media pendukung yang diberikan secara gratis sebagai bonus pembelian produk gitar dari AP Guitars. Karya audio visual yang telah dibuat akan di upload melalui kanal youtube perusahaan AP guitars sebagai media promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. H. Suharto. M.Hum Pembimbing II : Tristan Alfian S.sn. M.Sn
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Audio Visual, gitar, AP Guitars, Video Mapping
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 770 Seni Fotografi > 778 Bidang Khusus Seni Fotografi > 778.59 Produksi Video (Audio Visual)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 28 Sep 2021 09:00
Last Modified: 28 Sep 2021 09:00
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item View Item