EVALUASI KINERJA JALAN DITINJAU DARI ASPEK ALINYEMEN HORISONTAL DAN ALINYEMEN VERTIKAL PADA RUAS JALAN BANGSRI-KELET KM.25-KM. 30

FARA FITRIATUL FAUZIAH, 141230000051 (2019) EVALUASI KINERJA JALAN DITINJAU DARI ASPEK ALINYEMEN HORISONTAL DAN ALINYEMEN VERTIKAL PADA RUAS JALAN BANGSRI-KELET KM.25-KM. 30. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
141230000051_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141230000051_BAB I.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141230000051_BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141230000051_BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141230000051_BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141230000051_BAB V.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141230000051_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview

Abstract

Ruas jalan raya Bangsri - Kelet merupakan jalan provinsi yang mempunyai kecepatan rencana dan aksesibilitas transportasi yang tinggi, Sehingga jalan Bangsri - Kelet menjadi salah satu daerah rawan kecelakaan. Hal ini didukung dengan bukti cukup banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi di ruas jalan raya Bangsri-Kelet dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, ruas jalan raya Bangsri - Kelet disebut sebagai salah satu daerah Rawan Kecelakaan .
Berdasarkan kejadian tersebut yang menjadi permasalahannya adalah belum adanya evaluasi kinerja geometrik jalan dalam hal ini adalah alinyemen vertikal dan alinyemen horisontal di ruas jalan raya Bangsri-Kelet Km.25- Km.30 sesuai dengan persyaratan Bina Marga.Untuk melakukan evaluasi pada ruas jalan Bangsri - Kelet dibutuhkan evluasi dan analisis dengan melakukan survey elevasi, survei besaran tikungan dengan alat theodolite untuk mengetahui kondisi eksisting di lapangan dan survey lalu lintas harian rata-rata. Selanjutnya mengumpulkan data-data dan menganalisis sesuai standar Bina Marga. Hasil analisis menunjukkan bahwa jalan Bangsri-Kelet masuk kedalam fungsi jalan Kolektor dengan kelas III A. Ada 7 alinyemen horisontal yang masuk dalam standar Bina Marga dan masuk dalam jenis tikungan SCS (Spiral-Circle-Spiral). Adapun alinyemen horisontal A1 membutuhkan kebebasan samping 3,36 m dan diperlukan pelebaran jalan pada tikungan sebesar 1,01 m. Alinyemen horisontal A2 membutuhkan kebebasan samping 6,53 m dan diperlukan pelebaran jalan pada tikungan sebesar 1,62 m. Alinyemen horisontal A3 membutuhkan kebebasan samping 3,86 m dan diperlukan pelebaran jalan pada tikungan sebesar 1,109 m. Alinyemen horisontal A4 membutuhkan kebebasan samping 4,45 m dan diperlukan pelebaran jalan pada tikungan sebesar 1,226 m. Alinyemen horisontal A5 membutuhkan kebebasan samping 3,75 m dan diperlukan pelebaran jalan pada tikungan sebesar 1,086 m. Alinyemen horisontal A6 membutuhkan kebebasan samping 6,13 m dan diperlukan pelebaran jalan pada tikungan sebesar 1,55 m. Alinyemen horisontal A7 membutuhkan kebebasan samping 4,52 m dan diperlukan pelebaran jalan pada tikungan sebesar 1,246 m. Sedangkan untuk alinyemen vertikal di ambil elevasi per STA 50 m, mulai STA 0+00 sampai STA 5+250, dari hasil analisis berbentuk PPV sebanyak 105 buah yang terdiri dari 52 PPV lengkung cekung dan 53 PPV lengkung cembung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :H. Mochammad Qomaruddin, ST., MT Pembimbing II :Nor Hidayati, ST., MT
Uncontrolled Keywords: Jalan, Alinyemen Horisontal, Alinyemen Vertikal, Evaluasi Jalan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 625.7 Teknik Jalan Raya
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Feb 2022 02:56
Last Modified: 08 Feb 2022 02:56
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2196

Actions (login required)

View Item View Item