ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN PUSAT UNISNU JEPARA DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

M. FATHUL ULUM, 141210000062 (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN PUSAT UNISNU JEPARA DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
141210000062_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141210000062_BAB I.pdf - Published Version

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141210000062_BAB II.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141210000062_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141210000062_BAB IV.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141210000062_BABV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141210000062_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perpustakaan pusat Unisnu Jepara adalah perpustakaan yang berada dibawah Perguruan Tinggi Unisnu Jepara. Peran perpustakaan pusat Unisnu Jepara untuk kalangan mahasiswa sangatlah penting. Terdapat berbagai pelayanan di dalamnya seperti, ruang sirkulasi, ruang referensi, ruang skripsi, wifi gratis, loker, komputer gratis, dan e-journal yang bisa di akses oleh mahasiswa setiap saat. Pelayanan yang sudah ada tentu ada pengunjung yang kurang puas seperti, koleksi buku dan laporan penelitian yang kurang lengkap untuk Program Studi tertentu, pencarian buku lewat portal www.Siamaunisnu.ac.id yang hasilnya tidak akurat, ketidaksesuaian antara kode di rak dengan kode di buku, tidak tersedianya komputer khusus untuk pencarian buku, tidak tersedianya komputer khusus untuk pencarian buku, dan terdapat beberapa komputer untuk pengunjung yang rusak.
Oleh karena itu perlu dilakukan peningkatan pelayanan agar sesuai dengan keinginan pengunjung dengan mengunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dengan langkah pertama yaitu, penyebaran kuesioner untuk mengetahui keinginan pengunjung. Kedua, melakukan uji data mengunakan software SPSS 16 , dan ketiga adalah mengolah data mengunakan house of quality (HoQ) sehingga menghasilkan pelayanan yang sesuai dengan keinginan pengunjung.
Hasil dari penelitian di perpustakaan pusat Unisnu Jepara didapatkan 12 atribut jasa yang dinginkan oleh pengunjung yaitu, membuat tempat pusat informasi di perpustakaan, meningkatkan fasilitas perpustakaan, meningkatkan softskill pegawai perpustakaan, menjamin kenyamanan dan keamanan perpustakaan, sikap karyawan yang baik dan benar, penambahan buku pustaka, menyediakan komputer pengunjung yang berfungsi dengan baik, ruang lobi yang nyaman dan aman, menyederhanakan proses pengurusan administrasi di perpustakaan, menyediakan kotak saran dan kritik pengunjung, memaksimalkan pelayanan petugas kebersihan, memperketat keamanan barang diloker.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Khusna Dwijayanti, S.T., M.Eng., Ph.D. Pembimbing II : Muhammad Choiru Zulfa, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Quality Function Deployment (QFD), House of Quality (HoQ)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 03 Feb 2022 03:48
Last Modified: 03 Feb 2022 03:48
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2158

Actions (login required)

View Item View Item