NISWATUN MAGHFIROH, 151420000050 (2019) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NON MUSLIM MENJADI ANGGOTA DI KOSPIN JASA SYARIAH JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
|
Text
151420000050_COVER.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
151420000050_BAB I.pdf - Published Version Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
151420000050_BAB II.pdf - Published Version Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
151420000050_BAB III.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
151420000050_BAB IV.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
151420000050_BAB V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
151420000050_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Non muslim terpengaruh untuk memilih produk-produk yang ada di Kospin JASA Syariah Jepara, sedangkan Kospin JASA Syariah berlabel Islam. Dari pernyataan tersebut dapat ditentukan dengan beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih barang dan jasa, faktor-faktor tersebut adalah: faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor teknologi. Judul penelitian yang dilakukan Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Non Muslim Menjadi Anggota Di Kospin JASA Syariah Jepara.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat non muslim menjadi anggota serta untuk mengetahui cara yang dilakukan Kospin JASA Syariah dalam memengaruhi minat non muslim menjadi anggota. Dengan rumusan masalah; apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi minat non muslim menjadi anggota dan bagaimana cara yang dilakukan Kospin JASA Syariah mempengaruhi minat non muslim menjadi anggota. Dengan menggunakan Metodologi penelitian kualitatif deskriptif dengan sumber data primer dan data sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi minat non muslim: Faktor Budaya dengan nilai rata-rata 77,50%, Faktor Sosial dengan nilai rata-rata 60,55%, Faktor Pribadi dengan nilai rata-rata 77,75%, dan Faktor Teknologi dengan nilai rata-rata 83,33%. Jadi, dapat di simpulkan bahwa dari ke empat faktor tersebut terdapat faktor yang paling dominan yang mempengaruhi minat non muslim dalam memilih Kospin JASA Syariah Jepara adalah faktor teknologi dengan nilai 83,33%. Cara Kospin JASA Syariah untuk mempengaruhi minat non muslim yaitu dengan cara SWOT, kekuatan (Strenght) dari produk Kospin adalah bagi hasil yang menarik, namun kelemahan (Weakness) dari produk Kospin yaitu produk tersebut tidak dapat terjangkau oleh masyarakat menengah ke-bawah, sedangkan peluang (Opportunities) produk Kospin JASA Syariah adalah dapat menjaring anggota sebanyak-banyaknya termasuk non muslim, akan tetapi Ancaman (Threats) dari produk kospin JASA Syariah adalah banyaknya pesaing antar Lembaga keuangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Moh Nasuka., S.E., M.Pd. Pembimbing II : Mayadina R Musfiroh, S.H.I., M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Faktor Perilaku Konsumen, Minat Non Muslim, Kospin JASA Syariah Jepara. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 07:39 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 07:39 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2137 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |