STUDI DESKRIPTIF PENERAPAN METODE TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTS MIFTAHUL HUDA BULUNGAN TAHUN PELAJARAN 2020/202

MIFTRAQUL ULUM, 141310003119 (2021) STUDI DESKRIPTIF PENERAPAN METODE TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTS MIFTAHUL HUDA BULUNGAN TAHUN PELAJARAN 2020/202. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
141310003119_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003119_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003119_BAB II.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003119_BAB III.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003119_BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003119_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003119_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
141310003119_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya metode yang tepat dalam sebuah pembelajaran, khususnya pembelajaran fikih di sekolah. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran secara jelas penerapan metode Talking Stick pada pembelajaran fikih kelas VII di MTs Miftahul Huda Bulungan Tahun Pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan metode talking stick pada mata pelajaran fiqih di kelas VII MTs Miftahul Huda Bulungan Jepara tahun pelajaran 2020/2021. 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat penerapan metode talking stick pada mata pelajaran fiqih di Kelas VII MTs Miftahul Huda Bulungan Jepara tahun pelajaran 2020/2021. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan jawaban atas kedua rumusan masalah tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Fokus penelitian adalah metode pembelajaran fiqih dengan metode talking stick. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder serta segala sesuatu yang relevan secara substansial dengan tema penelitian. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemudian menarik kesimpulan.
Dalam pelaksanaan metode talking stick di MTs Miftahul Huda Bulungan Jepara guru menggunakan langkah-langkah sebagai berikut: yang pertama yaitu menyiapkan sebuah tongkat pendek, yang kedua menyampaikan materi pokok yang akan dipelajari kemudian memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk membaca dan mempelajari materi, yang ketiga Setelah selesai membaca dan mempelajari materi dari bahan ajar atau buku pelajaran, peserta didik menutup bukunya, keempat guru menyuruh siswa untuk membentuk sebuah lingkaran dan mengambil tongkat kemudian memberikan kepada salah seorang peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Mufid, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Penerapan Metode, Talking Stick, MTs Miftahul Huda Bulungan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Jan 2022 01:56
Last Modified: 21 Jan 2022 01:56
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item View Item