PEMBELAJARAN MEMBACA AL QUR’AN SISWA KELAS VII SMP (Studi Kasus Pada SMP Muhammadiyah Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020)

MOHAMAD RAHMAT SYURADI, 151310003305 (2021) PEMBELAJARAN MEMBACA AL QUR’AN SISWA KELAS VII SMP (Studi Kasus Pada SMP Muhammadiyah Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
1. 151310003305_COVER.pdf - Published Version

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 151310003305_BAB I.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 151310003305_BAB II.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 151310003305_BAB III.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 151310003305_BAB IV.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 151310003305_BAB IV.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 151310003305_BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 151310003305_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 151310003305_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (975kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu jenis penelitian yang temuan-temuannya tidak diperoleh melalui prosedur statistic atau bentuk hitungan lainnya. Metode pengumpulan data berupa wawancara dan observasi kepada subyek penelitian yaitu Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Guru PAI dan Siswa. Analisis data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan dalam meningkatkan pembelajaran membaca Al-Qur’an tidak terlepas dari peran guru yang secara langsung menempatkan perannya dengan baik yakni guru sebagai demonstrator, manajer/pengelola kelas, mediator/ fasilitator, evaluator yaitu guru berperan untuk meningkatkan pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan menjalankan pembelajaran Al-Qur’an IQT yang dilakukan secara bertahap, tahap 1 Iqrā’ kelas VII, tahap 2 Qur’ān kelas VIII dan tahap 3 Tafhīmul Qur’ān kelas IX.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Santi Andriyani, S.Pd.I, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan Pembelajaran, Membaca Al Qur’an dan Deskriptif Kualitatif.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X1 Al-Qur'an > 2X1.12 Ilmu Qiraat dan Tajwid (hafalan Al-Qur'an, bacaan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an)
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:12
Last Modified: 20 Jan 2022 07:12
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item