PENERAPAN METODE ROLE PLAYING PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH SUKOSONO

MUHAMMAD BACHTIAR ABDILLAH, 151310003346 (2021) PENERAPAN METODE ROLE PLAYING PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH SUKOSONO. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
151310003346_ COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003346_ BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003346_ BAB II.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003346_ BAB III.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003346_ BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003346_ BAB V.pdf - Published Version

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003346_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003346_ LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1.Untuk menjelaskan Penerapan metode role playing dalam pembelajaran di Madrasah Aliyah Sultan Fattah Sukosono Tahun Pelajaran 2019/2020. 2.Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran akidah akhlaq di Madrasah Aliyah Sultan Fattah Sukosono Tahun Pelajaran 2019/2020 3.Untuk mendeskripsikan metode role playing dapat meningkatkan hasil belajar akidah akhlaq siswa kelas XI Madrasah Aliyah Sultan Fattah Sukosono Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif. Subjek adalah para guru, para siswa di Madrasah Aliyah Sultan Fattah Sukosono, siswa peneliti khususkan pada kelas XI.
Analisis data yaitu proses mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi, dengan cara mengorganisasikan data ke dalam kategori, menjabarkan ke dalam unit-unit, melakukan sintesa, menyusun ke dalam pola, memilih mana yang penting dan akan dipelajari, dan membuat kesimpulan sehingga mudah dipahami oleh diri sendiri maupun orang lain.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1.Penerapan metode role playing dalam pembelajaran di Madrasah Aliyah Sultan Fattah Sukosono Tahun Pelajaran 2019/2020, cukup efektif, sebab hasil nilai harian peserta didik siswa sebanyak 18 orang, diperoleh nilai rata-rata dengan jumlah 59,33. 2.Apa saja faktor pendukung dan penghambat metode role playing pada mata pelajaran akidah akhlaq di Madrasah Aliyah Sultan Fattah Sukosono Tahun Pelajaran 2019/2020, adalah cukup baik, sebab Hasil menunjukkan bahwa pada kelompok deskriptif kualitatif secara klasikal peserta didik telah tuntas belajar, karena peserta didik yang memperoleh nilai lebih dari 70 sebesar 97%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yushinta Eka Farida, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Metode Role Playing, Akidah Akhlaq.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X5.1 Akhlak (Akhlaq)
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:37
Last Modified: 19 Jan 2022 02:37
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1784

Actions (login required)

View Item View Item