MEMBANGUN BRAND IMAGE MADRASAH MELALUI PENINGKATAN KUALITAS MANAJEMEN MADRASAH (Studi Kasus Di Mi Masholihul Huda Krapyak Tahunan Jepara)

KEN IZZUL MAULA DZIYA ULLAH, 151310003480 (2021) MEMBANGUN BRAND IMAGE MADRASAH MELALUI PENINGKATAN KUALITAS MANAJEMEN MADRASAH (Studi Kasus Di Mi Masholihul Huda Krapyak Tahunan Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
1. 151310003480_COVER.pdf - Published Version

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 151310003480_BAB I.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 151310003480_BAB II.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 151310003480_BAB III.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 151310003480_BAB IV.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 151310003480_BAB V.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 151310003480_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 151310003480_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (872kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya yang dilakukan dalam Membangun Brand Image Madrasah. Dan Upaya dalam Meningkatkan Kualitas Manajemen Madrasah serta faktor pendukung dan penghambat di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dan pendekatan kualitatif. Kemudian data yang telah terkumpul akan diadakan penganalisaan dengan pendekatan kualitatif deskripsi untuk mengetahui upaya membangun Brand Image Madrasah melalui Peningkatan Kualitas Manajemen Madrasah di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa 1) Upaya yang dilakukan dalam membangun brand image di MI Masholihul Huda Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara dilaksanakan dengan cara penyampaian Visi dan Misi yang jelas dan menciptakan citra positif madrasah dengan mendorong guru-guru untuk meningkatkan professionalismenya, menciptakan lingkungan yang kondusif, pembelajaran yang ramah siswa, membangun manajemen yang kuat, menciptakan kurikulum yang luas tapi seimbang, penilaian dan pelaporan prestasi siswa yang bermakna, serta pelibatan orang tua dan masyarakat. 2) Upaya yang dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas manajemen di madrasah adalah dengan menciptakan Brand Image madrasah yang positif, serta memberikan program-program unggulan. 3) Faktor yang menjadi mendukung dalam membangun brand image untuk meningkatkan kualitas manajemen madrasah adalah guru-guru, hubungan harmonis, sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran, kerjasama yang baik, kondisikan lingkungan sekitar dan iklim sekolah yang kondusif dan nyaman, serta letak madrasah yang strategis. Adapun hambatan yang dihadapi adalah dibagian pendanaan dan koordinasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Natsir,S.S., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Manajemen
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.19 Sosiologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 18 Jan 2022 08:19
Last Modified: 18 Jan 2022 08:19
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1781

Actions (login required)

View Item View Item