PENGARUH INTENSITAS PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP KINERJA GURU MI SE-KECAMATAN BANGSRI JEPARA

ACHMAD ALIEM, 172610000407 (2020) PENGARUH INTENSITAS PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP KINERJA GURU MI SE-KECAMATAN BANGSRI JEPARA. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 172610000407_COVER.pdf - Published Version

Download (923kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 172610000407_BAB I.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 172610000407_BAB II.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 172610000407_BAB III.pdf - Published Version

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 172610000407_BAB IV.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 172610000407_BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 172610000407_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 172610000407_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh intensitas diklat dan kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru. Subyek penelitian ini adalah guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1) Adakah pengaruh intensitas pendidikan dan pelatihan (Diklat) terhadap kinerja guru MI Se-Kecamatan Bangsri Jepara, 2) Adakah pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru MI Se-Kecamatan Bangsri Jepara, dan 3) Adakah pengaruh intensitas pendidikan dan pelatihan (Diklat) dan kompetensi pedagogik guru secara simultan terhadap kinerja guru MI Se-Kecamatan Bangsri Jepara.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat asosiatif yaitu menjelaskan hubungan antara satu variabel dengan variabel yang lain. Sumber data diperoleh dari 75 responden yang menjadi sampel dari total populasi sebanyak 300 orang guru MI Se-Kecamatan Bangsri. Jumlah ukuran sampel dalam penelitian ini dapat dihitung menggunakan Rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terstruktur, angket, dan observasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis data penelitian diperoleh bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan intensitas pendidikan dan pelatihan (Diklat) (X1) terhadap kinerja guru MI Se-Kecamatan Bangsri Jepara. Dibuktikan dengan diperolehnya tingkat probabilitas (signifikansi) sebesar 0,000 (0,000<0,05) dengan besar pengaruh variabel intensitas diklat terhadap kinerja guru sebanyak 43,3%, 2) Terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik (X2) terhadap kinerja guru MI Se-Kecamatan Bangsri Jepara dibuktikan dengan diperolehnya nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dengan besar pengaruh variabel kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru sebanyak 39,7%, dan 3) Terdapat pengaruh intensitas diklat dan kompetensi pedagogik guru secara simultan terhadap kinerja guru, besarnya pengaruh variabel intensitas diklat dan kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru kinerja guru (Y) sebesar 54,7% dan sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Shodiq Abdullah, M.Ag Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Intensitas pendidikan dan pelatihan (diklat) guru, kompetensi pedagogik guru dan kinerja guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.1 Pedagogi
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:05
Last Modified: 18 Jan 2022 02:05
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1770

Actions (login required)

View Item View Item