MANAJEMEN SARANA PRASARANA DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PADA MA NU BANAT KUDUS TAHUN PELAJARAN 2019/2020

NIKMAN NAJA, 162610000366 (2020) MANAJEMEN SARANA PRASARANA DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PADA MA NU BANAT KUDUS TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 162610000366_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 162610000366_BAB I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 162610000366_BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 162610000366_BAB III.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 162610000366_BAB IV.pdf - Published Version

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 162610000366_BAB V.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 162610000366_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview

Abstract

Pentingnya manajemen sarana prasaran dalam meningkatkan efektifitas pembelaajran pada MA NU Banat Kudus Tahun Pelajaran 2010/2020. Manajemen ini dilakukan agar mampu mendukung proses pembelajaran yang ada di MA NU Banat Kudus.
Tujuan penelitian ini ialah 1) Mendeskripsikan pelaksanaan manajemen sarana prasarana dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di MA NU Banat Kudus 2) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan manajemen sarana prasarana dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di MA NU Banat Kudus 3) Mendeskripsikan hasil peningkatan efektivitas pembelajaran melalui manajemen sarana dan prasarana pada MA NU Banat Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yakni penelitian yang diadakan secara langsung dengan objek penelitian dan dilakukan suatu pengumpulan data yang berada di lapangan. Dengan penelitian kualitatif deskriptif ini, peneliti berusaha mengungkap pelaksanaan manajemen sarana prasarana dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di MA NU Banat Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020
Hasil penelitian ini adalah Manajemen sarana prasarana dilakukan dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Sedangkan proses manajemen sarana prasarana dilakukan dari perencanaan, pengadaan, pendistribusian, penggunaan, pemeliharaan, inventarisasi, dan penghapusan sarana prasarana. Faktor Pendukung : adanya kinerja yang baik dari tenaga pendidikan dan kependidikan, proses pembelajaran yang berkualitas, dan sarana dan prasarana yang memadai.Faktor Penghambat : Pola perilaku siswa yang kurang baik, dan danya guru yang gagap teknologi. Penggunaan sarana dan prasaran dengan maksimal dapat membantu keefektifan dalam pembelajaran dan prestasi belajar siswa akan meningkat.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M.Ag Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pembelajaran, Manajemen Sarana Prasarana
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.6 Gedung Sekolah
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:33
Last Modified: 17 Jan 2022 03:33
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1744

Actions (login required)

View Item View Item