PENGEMBANGAN KEDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MANAJEMEN KESISWAAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL-KARIMAH TEMUROSO GUNTUR DEMAK TAHUN PELAJARAN 2019 /2020

M. FAIZ MUBAROK, 182610000580 (2020) PENGEMBANGAN KEDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MANAJEMEN KESISWAAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL-KARIMAH TEMUROSO GUNTUR DEMAK TAHUN PELAJARAN 2019 /2020. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 182610000580_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 182610000580_BAB I.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 182610000580_BAB II.pdf - Published Version

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 182610000580_BAB III.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 182610000580_BAB IV.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 182610000580_BAB V.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 182610000580_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 182610000580_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview

Abstract

Disiplin adalah kekuatan yang ditanamkan oleh para pendidik untuk menanamkan dalam jiwa tentang tingkah laku dalam pribadi murid dan bentuk kebiasaan dalam diri mereka, tunduk dan patuh dengan sebenar-benarnya pada aturan-aturan yang sesuai dengan prinsip pendidikan yang sesungguhnya yaitu inti yang dijalankan pada setiap aktivitas sekolah. Pelaksanaan Manajemen di lembaga pendidikan di laksanakan dengan menerapkan fungsi manajemen yaitu meliputi perencanaan (Planning) pengorganisasian (Organizing) penggerakan (Actuating) pengawasan (Controlling) dan evaluasi (Evaluating) yang bermuara kepada hasil yaitu peningkatan kemandirian belajar siswa yang memiliki karakter pendidikan.
Pendidikan yang dilakukan dengan penuh kesadaran dan terkonsep serta terencana untuk memberikan pembinaan dan pembimbingan pada peserta didik (anak-anak). Yang mana bimbingan dan pembinaan tersebut tidak hanya berorientasi pada daya pikir (intelektual) saja, akan tetapi juga pada segi emosional yang dengan pembinaan dan bimbingan akan dapat membawa perubahan pada arah yang lebih positif. salah satu upaya perbaikan kualitas pendidikan adalah munculnya gagasan mengenai pentingnya Pendidikan karakter pendidikan yang mengembangkan karakter yang mulia (god character) dari peserta didik dan mempraktikkan dan mengajarkan nilai-nilai moral yang pengambilan keputusan yang beradap dalam hubungan dengan sesama manusia maupun hubunganya manusia dengan Tuhan.
Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Ada tiga teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Penulis disini berperan sebagai pengamat dalam observasi. Analisis data menggunakan empat langkah yaitu pengumpulan data, pengkajian data, reduksi data dan verifikasi/kesimpulan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar, Manejemen, Pendidikan Karakter.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.114 Pendidikan Karakter, Pendidikan Moral
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.5 Disiplin Sekolah
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:26
Last Modified: 17 Jan 2022 03:26
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1740

Actions (login required)

View Item View Item