PENGARUH GREEN PACKAGING, GREEN PRODUCT, GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION

HARIS NASIRUDDIN, 151110001775 (2021) PENGARUH GREEN PACKAGING, GREEN PRODUCT, GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151110001775_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001775_BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001775_BAB II.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001775_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001775_BAB IV.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001775_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151110001775_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Isu mengenai lingkugan hidup sekarang menjadi masalah yang paling sering di perbincangkan oleh masyarakat luas. Masalah pencemaran udara, pencemaran air, serta permasalahan yang paling fenomenal adalah masalah sampah. Berdasarkan data statistik, bahwa peringkat kedua penghasil sampah domestik di Indonesia yaitu produksi sampah plastik sebesar 5,4 juta ton per tahun perusahan yang menerapkan Pemasaran hijau (green marketing) sekarang menjadi fokus bisnis bagi banyak perusahaan. Tetapi banyak juga perusahaan-perusahaan yang hanya memandang bahwa green marketing hanyalah sebagai strategi pemasaran minor, bahkan hanya menjadi strategi niche pada pasar. Sampah plastik menjadi satu satunya permasalahan bagi lingkungan karena jumlahnya yang sangat banyak dan tidak bisa di kendalikan sehingga sangat sulit untuk didaur ulang.
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris variabel green packging, green product, green perceived value secara bersama-sama berpengaruh terhadap purchase intention pada air minum kemasan Ades di Jepara. penelitian ini termasuk jenis penelitian konklusif yaitu jenis penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Penelitian konklusif didesain untuk membantu mengambil keputusan dalam menentukan, mengevaluasi, dan memilih alternative terbaik dalam memecahkan suatu masalah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Green Packaging berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (studi : air minum kemasan ades di jepara) dengan nilai signifikansi 0,000. bahwa variabel Green product berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (studi : air minum kemasan ades di jepara) dengan nilai signifikansi 0,000. bahwa variabel Green perceived value berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (studi : air minum kemasan ades di jepara) dengan nilai signifikansi 0,009. bahwa variabel Green Packaging, Green Product, Green Perceived value secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention (studi : air minum kemasan ades di jepara) dengan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Samsul Arifin, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Green Packaging, Green Product, Green Perceived Value, Purchase Intention
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Jan 2022 02:51
Last Modified: 17 Jan 2022 02:51
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1720

Actions (login required)

View Item View Item