IMPLEMENTASI NILAI-NILAI TOTAL QUALITY MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH MATHALIBUL HUDA MLONGGO TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SARWADI, 182610000591 (2021) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI TOTAL QUALITY MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH MATHALIBUL HUDA MLONGGO TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 182610000591_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 182610000591_BAB I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 182610000591_BAB II.pdf - Published Version

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 182610000591_BAB III.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 182610000591_BAB IV.pdf - Published Version

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 182610000591_BAB V.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 182610000591_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 182610000591_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (704kB) | Preview

Abstract

Peningkatan mutu dan kualitas di Madrasah Aliyah menjadi salah satu tuntutan bagi sebagian besar masyarakat. Rendahnya mutu dan kualitas madrasah dapat menyebabkan berkurangnya kepercayaan dan kepuasan masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan adanya TQM atau manajemen mutu terpadu untuk meningkatkan kepuasan bagi para pelanggannya.
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan proses mengimplementasikan nilai-nilai TQM; (2) mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan nilai-nilai TQM; (3) mendeskripsikan upaya mengatasi hambatan-hambatan dalam mengimplementasikan nilai-nilai TQM untuk meningkatkan mutu pendidkan di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo.
Hasil pembahasan disimpulkan: (1) proses implementasi nilai-nilai TQM dilaksanakan sesuai dengan kinerja sistem manajemen mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut; (2) Faktor pendukung dalam pengimplementasian TQM meliputi: faktor internal dan eksternal. Faktor penghambat meliputi: umum dan khusus, internal dan eksternal serta teknis dan nonteknis; (3) upaya yang dilaksakan mengatasi hambatan-hambatan dalam mengimplementasikan nilai-nilai TQM untuk meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo yaitu melaksanakan perbaikan secara umum dan khusus,internal dan eksternal, serta teknis dan non teknis.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Subaidi, M.Pd. Pembimbing II : Dr. Muhammad Khoiruddin M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Nilai-Nilai, TQM, Mutu Pendidikan dan Madrasah Aliyah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Jan 2022 02:33
Last Modified: 17 Jan 2022 02:33
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1716

Actions (login required)

View Item View Item