PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UKM MEBEL DI KECAMATAN TAHUNAN JEPARA (Studi pada UKM Mebel di Kecamatan Tahunan Jepara)

ACHMAD MAULANA MAQHRIBI, 141110001422 (2021) PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UKM MEBEL DI KECAMATAN TAHUNAN JEPARA (Studi pada UKM Mebel di Kecamatan Tahunan Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 141110001422 - HALAMAN COVER.pdf - Published Version

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 141110001422 - BAB I.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 141110001422 - BAB II.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 141110001422 - BAB III.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 141110001422 - BAB IV.pdf - Published Version

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 141110001422 - BAB V.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 141110001422 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 141110001422 - LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (649kB) | Preview

Abstract

Kabupaten-Jepara-merupakan salah-satu kabupaten di-Jawa-Tengah yang mempunyai-banyak UKM-pada sentra-sentra industrinya, seperti-sentra industri kerajinan seni ukir, patung dan relief, sentra industri logam dan lain sebagainya. Sentra-sentra industri-tersebut berkembang sangat baik, yang semula habeberapa saja, dari tahun ke tahun bertambah jumlahnya.Pemasaran yang dilakukan UKM pun cukup luas, tersebar di kota-kota di seluruh Indonesia, bahkan beberapa UKM telah dapat memasarkan hasilnya ke luar negeri. Selain itu, banyak pembeli yang mengunjungi langsung sentra industri tersebut, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.Penelitian ini mengambil obyek UKM Mebel di .Kec. Tahunan, Kab. Jepara dengan populasi sebesar 3004 UKM dan diambil sampel sebanyak 100 UKM. Pengumpulan data dngan daftar pertanyaan yang diadopsi dari peneliti terdahulu. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan regresi linier berganda serta mengunakan uji anova (uji F) serta uji statistik t.Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Variabel orientasi pasar dan orientasi pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran UKM Mebel di Kecamatan Tahunan namun variabel orientasi kewirausahaan berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran. Berdasarkan uji simultan diperoleh hasil variabel dependen secara simultan berpengaruh positif dan singnifikan terhadap kinerja pemasaran UKM Mebel di Kecamatan Tahunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Samsul Arifin, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pelanggan Dan Kinerja Pemasaran
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338 Ekonomi Industri > 338.04 Kewirausahaan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:32
Last Modified: 12 Jan 2022 03:32
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1642

Actions (login required)

View Item View Item