PENGARUH TRUST, QUALITY OF INFORMATION DAN PERCEIVED OF RISK TERHADAP PURCHASE DECISION DI APLIKASI SHOPEE (Studi Pada MFI Shop)

ARINAL HAQ ZAKIYAT, 171110002097 (2021) PENGARUH TRUST, QUALITY OF INFORMATION DAN PERCEIVED OF RISK TERHADAP PURCHASE DECISION DI APLIKASI SHOPEE (Studi Pada MFI Shop). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_BAB I.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_BAB II.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_BAB III.pdf - Published Version

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_BAB IV.pdf - Published Version

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_BAB V.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 171110002097_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (685kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini (1) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh trust terhadap keputusan pembelian di Aplikasi Shopee. (2) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh Quality of Information terhadap purchase decision di Aplikasi Shopee. (3) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh perceived of risk terhadap purchase decision di Aplikasi Shopee. (4) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh trust, Quality of Information dan perceived of risk secara bersama-sama terhadap purchase decision di Aplikasi Shopee.
Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif, yang berlandaskan pada falsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dimana. Subjek Penelitian ini adalah pelanggan MFI Shop yang berjumlah 98 responden.
Hasil Penelitian ini adalah bahwa: (1) Secara parsial trust berpengaruh tidak signifikan terhadap purchase decision, secara keseluruhan berada pada kategori tinggi. Hal ini dibuktikan dengan beberapa indikator masih mendapatkan nilai rendah yaitu indikator perhatian dan keterusterangan yang akan diberikan MFI SHOP terhadap konsumen mengalami ketidakpuasan sehingga terjadi pembatalan sepihak (2) Secara parsial quality of information berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, secara keseluruhan berada pada kategori baik. Namun, masih terdapat beberapa responden yang memberikan penilaian tidak baik. Seperti informasi yang disediakan MFI Shop dianggap kurang tepat waktu atau up to date, maupun kurang lengkap serta kurang mendetail. (3) Secara parsial Perceived of Risk berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, secara keseluruhan berada pada kategori baik. Namun, resiko produk selanjutnya resiko transaksi masih banyak pelanggan MFI SHOP yang memberikan penilaian kurang. (4) Secara dimultan trust, quality of information dan Perceived of Risk berpengaruh positif signifikan, hal ini dapat di lihat dari nilai Fhitung > Ftabel (22,475> 2,70) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari taraf signifikansinya (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Komariyatin, S.E., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Trust, Quality Of Information, Perceived Of Risk, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Sosial Media (facebook, twitter, friendster, myspace, plurk, dan lain-lain)
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:02
Last Modified: 10 Jan 2022 07:02
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1577

Actions (login required)

View Item View Item