PERAN TAMAN BACA MASYARAKAT “BEN PINTER” DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN PENDIDIKAN ANAK DI DESA BANJARAN KECAMATAN BANGSRI

ZULFALIYAH NINGRUM, 151310003387 (2021) PERAN TAMAN BACA MASYARAKAT “BEN PINTER” DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN PENDIDIKAN ANAK DI DESA BANJARAN KECAMATAN BANGSRI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151310003387_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003387_BAB I.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003387_BAB II.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003387_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003387_BAB IV.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003387_BAB V.pdf - Published Version

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003387_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003387_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan: 1) untuk mengetahui peran Taman Baca Masyarakat Ben Pinter dalam meningkatkan pengetahuan Pendidikan Agama Islam pada anak di desa Banjaran kecamatan Bangsri. 2) untuk menjelaskan peningkatan pengetahuan Pendidikan Agama Islam pada anak di Desa Banjaran Kecamatan Bangsri dengan peran Taman Baca Masyarakat Ben Pinter.
Jenis penelitian ini adalah penelitian bersifat deskriptif yaitu sebuah metode penelitian yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, yang berlangsung pada saat ini atau saat yang lampau. Dalam penelitian ini menggunaan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data dokumentasi, wawancara dan angket.
Berdasarkan hasil kajian secara teoritis dan mengacu pada data-data yang telah ditemukan maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1) Peran Taman Baca Masyarakat Ben Pinter dalam meningkatkan pengetahuan Pendidikan Agama Islam pada anak di desa Banjaran Kecamatan Bangsri adalah menjadi sumber belajar materi pendidikan Agama Islam, sebagai tempat atau media pembelajaran Agama Islam, sebagai pendorong minat dan motivasi anak-anak untuk belajar agama Islam secara mandiri, dan sebagai bagian dari lembaga pendidikan Islam non formal. 2) Peningkatan pengetahuan Pendidikan Agama Islam anak di Desa Banjaran Kecamatan Bangsri dengan peran Taman Baca Masyarakat Ben Pinter adalah anak-anak semakin memahami dasar-dasar materi Pendidikan Agama Islam, memahami tata cara membaca dan menulis al-Qur’an dengan baik dan benar, anak mampu menerapkan tata cara dalam pelaksanaan ajaran Agama Islam. Artinya ada peningkatan pengetahuan pendidikan Agama Islam anak-anak dari level C1 (mengetahui) ke level C3 (menerapkan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yushinta Eka Farida, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Taman Baca Masyarakat Ben Pinter, Pendidikan Agama Islam
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 10 Jan 2022 02:03
Last Modified: 10 Jan 2022 02:03
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item View Item