ENDANG RUMININGSIH, 192610000694 (2021) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
1. 192610000694_COVER.pdf - Published Version Download (957kB) | Preview |
|
|
Text
2. 192610000694_BAB I.pdf - Published Version Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
3. 192610000694_BAB II.pdf - Published Version Download (640kB) | Preview |
|
|
Text
4. 192610000694_BAB III.pdf - Published Version Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
5. 192610000694_BAB IV.pdf - Published Version Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
6. 192610000694_BAB V.pdf - Published Version Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
7. 192610000694_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
8. 192610000694_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah a) Bagaimana kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021? b) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021? c) Sejauhmana hasil peningkatan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021?
Penelitian menggunakan pendekatakan kualitatif, sedangkan jenis penelitian adalah penelitian survey/lapangan. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data yag terkumpul akan dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini adalah : a) Kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati tahun pelajaran 2020/2021: (1) Kepala madrasah sebagai edukator, (2) Kepala madrasah sebagai manajer, (3) Kepala madrasah sebagai administrator, (4) Kepala madrasah sebagai supervisor, (5) Kepala madrasah motivator, (6) Kepala madrasah sebagai leader, (7) Kepala madrasah sebagai inovator, b) Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021: (1) Fakor Pendukung : faktor-faktor dari guru, dorongan dan dukungan dari kepala madrasah, faktor sarana dan prasarana, murid atau peserta didik. (2) Faktor Penghambat : faktor dari dalam diri guru sendiri, ekonomi yang belum stabil dan masih rendah, tingkat sosial dari guru sendiri, faktor budaya kerja. c) hasil peningkatan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021 : (1) Kepribadian dan mantab dan stabil, (2) Kepribadian dewasa, kepribadian dewasa dimiliki guru, (3) Kepribadian yang arif dan bijaksana, (4) Kepribadian yang berwibawa.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag Pembimbing II : Dr. H. Barowi, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Kepribadian, dan Kepemimpinan Kepala Madrasah |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 01:59 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 01:59 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1555 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |