KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

ENDANG RUMININGSIH, 192610000694 (2021) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 192610000694_COVER.pdf - Published Version

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 192610000694_BAB I.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 192610000694_BAB II.pdf - Published Version

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 192610000694_BAB III.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 192610000694_BAB IV.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 192610000694_BAB V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 192610000694_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 192610000694_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah a) Bagaimana kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021? b) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021? c) Sejauhmana hasil peningkatan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021?
Penelitian menggunakan pendekatakan kualitatif, sedangkan jenis penelitian adalah penelitian survey/lapangan. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data yag terkumpul akan dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini adalah : a) Kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati tahun pelajaran 2020/2021: (1) Kepala madrasah sebagai edukator, (2) Kepala madrasah sebagai manajer, (3) Kepala madrasah sebagai administrator, (4) Kepala madrasah sebagai supervisor, (5) Kepala madrasah motivator, (6) Kepala madrasah sebagai leader, (7) Kepala madrasah sebagai inovator, b) Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021: (1) Fakor Pendukung : faktor-faktor dari guru, dorongan dan dukungan dari kepala madrasah, faktor sarana dan prasarana, murid atau peserta didik. (2) Faktor Penghambat : faktor dari dalam diri guru sendiri, ekonomi yang belum stabil dan masih rendah, tingkat sosial dari guru sendiri, faktor budaya kerja. c) hasil peningkatan kompetensi kepribadian guru melalui kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021 : (1) Kepribadian dan mantab dan stabil, (2) Kepribadian dewasa, kepribadian dewasa dimiliki guru, (3) Kepribadian yang arif dan bijaksana, (4) Kepribadian yang berwibawa.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag Pembimbing II : Dr. H. Barowi, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kepribadian, dan Kepemimpinan Kepala Madrasah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 10 Jan 2022 01:59
Last Modified: 10 Jan 2022 01:59
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1555

Actions (login required)

View Item View Item