FARIDA MUFIDAH, 192610000671 (2021) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE-KECAMATAN KEDUNG KABUPATEN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 192610000671_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 192610000671_BAB I.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
3. 192610000671_BAB II.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
4. 192610000671_BAB III.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
5. 192610000671_BAB IV.pdf - Published Version
Download (702kB) | Preview
6. 192610000671_BAB V.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7. 192610000671_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
8. 192610000671_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (719kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah 1) untuk mengetahui pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021, 2) Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021, 3) Pengaruh budaya sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021.
Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif yang dilakukan untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dan variabel dependen (variabel yang dipengaruhi), jenis penelitiannya survey lapangan dengan tehnik pengumpulan data adalah penyebaran kuesioner dan dokumentasi, untuk pengujian intrumennya adalah uji validitas dan uji releabilitas , sedangkan tehnik analisis datanya uji asumsi klasik, uji koefisien determinan,uji hipotesis,uji F,dan uji kuantitatif.
Hasil Penelitian ini adalah (1) Budaya sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru pada SMPN Se-kecamatan Kedung kabupaten Jepara tahun pelajaran 2020/2021, berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, budaya sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Dapat dilihat dari 0,2% nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin baiknya budaya sekolah yang dilakukan, maka dapat meningkatkan kinerja guru di SMPN se-kecamatan Kedung kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021. (2) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru pada SMPN Se-kecamatan Kedung kabupaten Jepara tahun pelajaran 2020/2021, berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Dapat dilihat dari 0% nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin baiknya budaya sekolah yang dilakukan, maka dapat meningkatkan kinerja guru di SMPN se-kecamatan Kedung kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021. (3) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru pada SMPN Se-kecamatan Kedung kabupaten Jepara tahun pelajaran 2020/2021, berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Dapat dilihat dari 17% nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin baiknya budaya sekolah yang dilakukan, maka dapat meningkatkan kinerja guru di SMPN se-kecamatan Kedung kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd. Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Budaya Sekolah, Motivasi, Kinerja. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.15 Psikologi Pendidikan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 04:17 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 04:17 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1522 |