SUEP, 192610000726 (2021) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PADA MADRASAH ALIYAH MIFTAHUL FALAH KAYEN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
1. 192610000726_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. 192610000726_BAB I.pdf - Published Version Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
3. 192610000726_BAB II.pdf - Published Version Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
4. 192610000726_BAB III.pdf - Published Version Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
5. 192610000726_BAB IV.pdf - Published Version Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
6. 192610000726_BAB V.pdf - Published Version Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
7. 192610000726_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
8. 192610000726_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (281kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ini bertujuan untuk meneliti manajemen kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi kepribadian pendidik terkhusus pendidik Madrasah Aliyah. Rumusan masalah dalam makalah ini meliputi: (1) Bagaimana manajemen kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi kepribadian pendidik pada Madrasah Aliyah Miftahul Falah Kayen Tahun Pelajaran 2020/2021?, (2) Apa saja faktor pendorong dan penghambat dalam meningkatkan kompetensi kepribadian pendidik pada Madrasah Aliyah Miftahul Falah Kayen Tahun Pelajaran 2020/2021?, (3) Bagaimana hasil peningkatan kompetensi kepribadian pendidik melalui manajemen kepala madrasah Madrasah Aliyah Miftahul Falah Kayen Tahun Pelajaran 2020/2021?
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian termasuk penelitian survei. Sumber data diperoleh melalui informasi dari kepala madrasah, waka kurikulum dan guru serta dokumen-dokumen yang relevan. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis data kegiatannya adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan hasil penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala madrasah meliputi perencanaa, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi mampu meningkatkan kompetensi kepribadian pendidik diantaranya adalah (a) Bertindak sesuai dengan norma agama, hukum, sosial, dan kebudayaan nasional Indonesia, (b) Menampilkan diri sebagai pribadi yang jujur, berakhlak mulia, dan teladan bagi peserta didik dan masyarakat, (c) Menampilkan diri sebagai pribadi yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa, (d) Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi, rasa bangga menjadi pendidik, dan rasa percaya diri, (e) Menjunjung tinggi kode etik profesi pendidik.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Subaidi, M.Pd. Pembimbing II : Dr. H. Moh Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kepala Madrasah, Kompetensi Pendidikan, Kopmpetensi Kepribadian. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 303 Proses Sosial > 303.34 Leadership/Kepemimpinan 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 04:13 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 04:13 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1516 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |