SETYORINI, 182610000551 (2021) SUPERVISI KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM PECANGAAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
1. 182610000551_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. 182610000551_BAB I.pdf - Published Version Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
3. 182610000551_BAB II.pdf - Published Version Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
4. 182610000551_BAB III.pdf - Published Version Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
5. 182610000551_BAB IV.pdf - Published Version Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
6. 182610000551_BAB V.pdf - Published Version Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
7. 182610000551_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
8. 182610000551_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (574kB) | Preview |
Abstract
Pentingnya supervisi kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di SMPI Pecangaan. Supervisi ini dilakukan dengan dari perencanaan, pelaksanaan, hingga akan mencapai keberhasilan.
Tujuan penelitian ini ialah 1) mengetahui perencanaan supervisi kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru 2) mengetahui pelaksanaan supervisi kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru 3) keberhasilan supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yakni penelitian yang diadakan secara langsung dengan objek penelitian dan dilakukan suatu pengumpulan data yang berada di lapangan. Dengan penelitian kualitatif deskriptif ini, peneliti berusaha mengungkap pelaksanaan supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMPI Pecangaan
Hasil penelitian ini adalah perencanaan supervisi di SMPI Pecangaan meliputi perencanaan program supervisi tahunan, semesteran, hingga pembuatan program kerja. Stretagi supervisi di SMPI Pecangaan untuk peningkatan kinerja guru dilakukan dengan beberapa teknik yaitu rapat dewan guru, kunjungan kelas, observasi kelas dan pembicaraan individu. Evaluasi supervisi dilaksanakan setiap akhir semester. Hasil supervisi disampaikan kepada guru secara individual dan kelompok. Hasil evaluasi akan dipertahankan serta ditingkatkan apabila sudah mencapai tujuan, sedangkan kekurangan dan kelemahan akan dianalisis dan mengadakan perbaikan-perbaikan dalam penyusunan program pada tahun berikutnya. Sedangkan tindak lanjut dilakukan dengan penguatan dan penghargaan diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar, teguran yang bersifat mendidik diberikan kepada guru yang belum memenuhi standar dan guru diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan/penatara lebih lanjut.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Subaidi, M.Pd Pembimbing II : Dr. H. Muhammad Khoiruddin, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Guru, Supervisi Kepala Sekolah |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 04:00 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 04:00 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1508 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |